Sosialisasi Perda No 1 Tahun 2016, H. Dadang Sumpena kunjungi Pekon Cipta Waras

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, H. Dadang Sumpena,S.Sos.,MM, melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2016 tentang pedoman rembug Desa dan Kelurahan pencegahan konflik di Provinsi Lampung yang dipusatkan di Pekon (Desa) Cipta Waras,Kecamatan Gedung Surian,Kabupaten Lampung Barat. Sabtu (08/08).

Dalam kesempatan itu, Kader dari Partai PDIP ini juga mengimbau agar warga setempat untuk tetap patuh terhadap imbauan dari Pemerintah agar saling bahu-membahu menanggulangi Corona Virus Disease Covid-19.

“Mari kita bersama menjaga pola hidup bersih, sehat, dan berolahraga dengan tetap tenang serta tidak panik, tidak melakukan penimbunan sembako, serta untuk sementara waktu tidak bepergian ke luar daerah,”himbaunya.

Lanjutnya,Sosialisasi Perda dan rembuk Desa dan kelurahan ini bertujuan dalam menangani Potensi terjadinya konflik di masyarakat, harus diantisipasi sedini mungkin dan tidak boleh dibiarkan membesar.dengan demikian, konflik itu tidak akan membesar sehingga tidak menimbulkan kerugian baik material maupun jiwa.

“Saya sengaja hadir dan silahturahmi disini untuk masyarakat dalam Sosialisasi peraturan Daerah Provinsi Lampung (PERDA) No 1 Tahun 2016.Sosialisasi ini Sangat penting karena Setiap potensi terjadinya konflik harus segera diantisipasi sebelum konflik itu membesar.Pencegahan potensi konflik dapat dilakukan melalui rembug Desa jika potensi tersebut terjadi di tingkat desa. Jika konfliknya melibatkan dua kecamatan atau antar kabupaten maka rembugnya dilakukan di tingkat kecamatan dan Provinsi”Jelasnya.

Di tempat yang sama,Sunayah Selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Cipta Waras mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik atas adanya sosialisasi Peraturan Daerah sekaligus Aksi sosial yang dilaksanakan oleh H.Dadang Sumpena,S.Sos.,MM.,Selaku anggota DPRD Provinsi Lampung.

“Apa yang dilakukan oleh beliau sebagai wujud kepedulian yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Hal ini patut mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya,”tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ernawati,SE., sebagai Camat Gedung Surian, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas,tokoh masyarakat, beserta lapisan masyarakat setempat.

 

 

Pewarta : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *