Diduga Proyek Siluman, Pekerjaan pemasangan PJU tanpa tuan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Adanya penggalian tanah yang dijadikan lobang untuk berdirinya tiang PJU Jalan Raya di wilayah kecamatan Carita membingungkan masyarakat dan Muspika Kecamatan Carita.

Hal ini diperkuat dari hak jawab salah satu pemantau (mandor) pekerja penggali tanah dan pemasangan coran satu lobang dari tiga lobang yang digali tidak mengetahui ini pekerjaan dari PT mana.

Maaf pak saya orang awam tidak mengetahui apa-apa, terang Edi kepada Mitrapol.com saat disambangi dilokasi pekerjaan saat pemasangan coran, Minggu, (9/8/20).

Saya tidak tahu konsultannya siapa, saya hanya diperintahkan untuk pekerjaan PJU pak. Disini hanya harian pak, terang Edi.

Ketika dibahas dengan K3, Evi mengakui bahwa memang benar kurangnya septy para pekerja.

Ketika wartawan Mitrapol.com mengali informasi dari Muspika kecamatan Carita,salah satunya Camat Carita melalui Pol.PP menegaskan tidak mengetahui ataupun tidak adanya konfirmasi dari pihak manapun baik,dari PLNnya,Dishub,dan yang lainnya yang terkait dengan pekerjaan pemasanagan PJU ini.

Saya juga tidak mengetahuinya pak, kemarin saya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada lobang yang digali ditrotoar jalan raya carita tanpa adanya rambu-rambu pemberitahuan adanya galian.

Atas laporan masyarakat, tambah Agus saya cek lokasi pekerjaan dan menanyakan kepada para pekerja dan jawabanya hanya sebatas kuli dan tidak mengetahui apa-apa.

Hal senada diungkapkan Brigadir Yudi selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Carita yang menerangkan bahwa dirinya tidak mengetahui dan tidak ada konfirmasi atas adanya pekerjaan penggalian trotoar di wilayah Binaannya.

Saya baru mengetahuinya,t erang Yudi, itupun dari masyarakat dan pengguna jalan, bahwa di trotoar jalan-raya Labuan ada lobang hasil galian tanpa adanya rambu-rambu pemberitahuan.

Untuk konfirmasi diwilayah polsek dari perusahaan pihak proyek setahu saya,dan pekerjaannya knpa malam hari tanpa adanya lampu penerangan yang jelas.

Saya akan cek kelokasi, dan kita tegaskan dari pihak muspika tidak menghambat proyek program pemerintah,tetap mendukung,tapi dalam setiap pekerjaan harus sesuai yang berlaku, imbuhnya.

Sampai pemberitaan ini ditayankan dilokasi pekerjaan tidak ditemui adanya konsultan atau pihak pemenang tender pekerjaan pemasangan PJU tersebut.

 

 

Pewarta : R. Siregar.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *