Jelang Musda ke 2 PWRI Provinsi Lampung, Samidi berharap pengurus DPD berlatar belakang Jurnalis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Jelang persiapan Musda ke-2, DPD PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) Provinsi Lampung mengadakan rapat pleno yang dihadiri para penasehat dan seluruh perwakilan pengurus cabang dari Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.Acara berlangsung di Aula Hotel De Green Bandar Lampung, Sabtu (8/8/2020).

Rapat pleno dipimpin langsung Ketua DPD PWRI Provinsi Lampung yang di wakilkan oleh Darmawan selaku Sekjen DPD PWRI.Menurut rencana Musda yang akan diselenggarakan pada bulan September 2020 mendatang.Adapun hasil rapat pleno diputuskan dua calon kandidat yang akan maju menjadi Ketua DPD PWRI Provinsi Lampung yaitu Darmawan dan Samidi (bung Wendy).

Saat ditemui, Samidi (Bung Wendy) usai acara rapat mengatakan, bahwa rapat pleno hari ini membentuk susunan kepanitian jelang Musda PWRI ke 2 mendatang.

“Alhamdullah….. tadi kami sudah melaksanakan rapat pleno dan terbentuk susunan panitia. Hasilnya saya terpilih menjadi salah satu calon kandidat ketua dalam pemilihan esok,” kata Bung Wendy sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, selain itu sebagai calon kandidat memiliki visi dan misi serta program unggulan yang baik bagi organisasi maupun anggota.

“Sebagai organisasi pers di Indonesia, PWRI juga diharapkan berdiri di garis depan dalam mendukung setiap gerak pembangunan di negeri ini.Karena itu, saya berharap kedepan agar PWRI harus memiliki program kerja efektif guna mendorong hadirnya karya–karya jurnalistik yang berkualitas. Dengan demikian PWRI mampu menghadirkan wartawan-wartawan profesional,” harapnya.

Selain itu, Samidi berjanji jika terpilih menjadi Ketua PWRI nantinya dapat membuat terobosan baru dan memperkuat visi dan misi sasaran dunia pers.

“Terpenting adalah yang Ketua harus memiliki latar belakang Jurnalis dan mengerti tentang dunia jurnalistik.Jangan sampai organisasi profesi ini sebagai alat saja untuk kepentingan pribadi dan seluruh anggota terabaikan,bisa hancur kita semua.Oleh karena itu dalam mengembangkab organisasi ini harus secara profesionalitas serta martabat insan pers yang terukur, terencana dan komperhensif serta dapat berkomunikasi baik dengan pemerintah dan masyarakat,” tutupnya.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *