Wabup Aru resmikan Masjid Al-Muttaqin serta gelar Khitanan massal gratis di Desa Waufual

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aru Maluku – Wakil Bupati Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Muin Sogalrey memimpin pemasangan Tiang Tasbih dan Qubah serta meresmikan Masjid Al-Muttaqin Desa Waifual Kecamatan Aru Utara Sir-Sir pada Sabtu, (8/8/20).

Wabup Muin dalam sambutanya mengutarakan, bangunan Masjid perlu dilestarikan dan dijaga karena merupakan wadah dalam pembentukan karakteristik dan peningkatan keimanan kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa.

“Pembangunan Masjid merupakan Starting Point (titik awal) bangkitnya peradaban umat Muslim. Masjid selain fungsinya sebagai tempat Ibadah, juga merupakan tempat suci bagi umat Islam,” kata Wabup Aru.

Wakil Bupati Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Muin Sogalrey

Olehnya itu, lebih lanjut dikatakan, semestinya pembangunan Masjid dibarengi dengan beragam aktifitas yang dapat memberikan pembinaan kepada Umat terutama berkaitan dengan pembinaan aqidah dan akhlak.

Uniknya, didalam seremonial peresmian Masjid Al-Muttaqin tersebut diselingi dengan pelaksanaan Khitanan atau Sunatan Massal yang melibatkan 57 orang peserta dari berbagai pedesaan pada Kecamatan Aru Utara Sir-Sir.

Para peserta yang masih dibawah umur tersebut diantaranya, 35 orang dari Desa Waifual, 5 peserta dari Desa Wafan, 6 peserta dari Desa Gomse, 8 peserta dari adesa gomse, 1 peserta Desa Marlasi, Desa Fiket 1 peserta dan, Desa Jelia 1 orang.

Turut hadir dalam peresmian dan khitanan massal diantaranya, Ketua DPRD Aru, petinggi jajaran TNI/Polri dan Pemkab Aru di wilayah setempat serta tokoh Agama, Adat dan Masyarakat.

 

 

Reporter : Baun

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *