Yon Mandala Yudha bersama Kodim 0603/Lebak dan Darma Pertiwi laksanakan giat Baksos Jum’at Berkah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Batalyon Mandala Yudha Kostrad bersinergi dengan Kodim 0603/Lebak dan Ibu- Ibu Darma Pertiwi Kemenhan Republik Indonesia menggelar Bakti Sosial (Baksos) Jum’at Berkah dengan berbagi Sembako dan nasi kotak di Pondok Pesantren Al-Qudsu, Jum’at (07/08/2020).

Bakti Sosial Jum’at Berkah tersebut dipimpin langsung oleh Ibu Darma Pertiwi Ny. Lely Gunung Iskandar dari Kemenhan Republik Indonesia bersama Batalyon Mandala Yudha beserta Kodim 0603/Lebak.Turut serta Ibu Wakil Gubernur Banten membagikan sedekah nasi kotak, minuman, santunan dan sembako kepada pengurus serta anak-anak yatim piatu Ponpes Al-Qudsu berlokasi di Desa Parung Sari, Kec. Sajira, Kabupaten Lebak-Banten.

Sementara itu, Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Kolonel Inf Slamet, S. Sos, menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Berkah ini rutin dilaksanakan oleh satuan Yon Mandala Yudha disetiap hari Jum’at dimana maksud dan tujuannya untuk saling mengasihi dan mencintai sesama umat manusia sehingga terbentuk jiwa saling tolong menolong. Slamet menilai, didalam lingkungan Ponpes terdapat anak-anak yang tengah ditempa menjadi insan yang mandiri jauh dari orang tua selama menuntut ilmu agama. Lanjut Slamet, diantara mereka juga ada anak yatim, piatu dam duafa berasal dari keluarga kurang mampu, tentu harapannya bantuan yang disalurkan bermanfaat serta berkah.

Selain itu, Kata Kolonel Inf Slamet, S. Sos. selaku pimpinan dirinya juga tengah melatih prajurit Yon Mandala Yudha agar mau berbagi kepada sesama manusia, Hablumminannas Artinya, Bertujuan baik sesama manusia dan Hablumminallah berhubungan baik kepada Sang maha Pencipta dimana hubungan itu harus sama-sama dilaksanakan oleh umat manusia.

“Pembagian nasi kotak ini diberikan secara bersama-sama dan makan bersama dengan para santri sehingga terbentuk rasa saling menyayangi terhadap mereka yang sedang belajar ilmu agama (Islam-Red*) dan memberikan motivasi kepada mereka untuk selalu rajin dan semangat belajar demi menggapai cita-cita mereka,” kata Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf Slamet, S. Sos dalam sambutanya.

 

Ketua Ibu Darma Pertiwi, Lely Gunung Iskandar yang didampingi oleh ibu Wakil Gubernur Banten juga menuturkan bahwa kegiatan Jum’at Berkah yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan rutin terus lakukan setiap hari Jum’at. Menurut Lely, Kegiatan Jumat Berkah ini sebagai wahana mempererat tali silaturrahmi dan sebagai bentuk rasa kepedulian serta ungkapan rasa syukur kita kepada Allah.

Dilokasi yang sama, Wadandenma Batalyon Mandala Yudha Lettu Inf Teddy Sofian selaku koordinator dalam Jum’at Berkah kali ini menyatakan. Kegiatan ini juga merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Batalyon Mandala Yudha di setiap Hari Jum’at.

“Terima kasih kami ucapkan kepada ketua rombongan dari Ibu-ibu Darma Pertiwi Ny. Lely Gunung Iskandar beserta rombonganya yang sudah peduli dan memperhatikan anak-anak Santri Ponpes Al-Qudsu yang notabene merupakan dari keluarga yang kurang mampu. Tentu saja atas bantuan yang diberikan sangat bermanfaat sekali bagi Keluarga Besar Ponpes Al-Qudsu,” ujarnya.

Teddy berharap, semoga kegiatan Baksos Jum’at berkah dapat terus dijalankan bergilir ke sejumlah pelosok dan apa yang hari ini telah diberikan mendapat balasan dari Allah SWT.

 

 

Pewarta : Ubay Pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *