Bantu ekonomi Warga di tengah sebaran Corona, pemerintahan desa Mawokauw Jaya Mimika bagi-bagi sembako

  • Whatsapp

MITRAPL.com, Timika – Memerangi atau mengendalikan sebaran virus Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat. Pemerintah melakukan Berbagai terobosan dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Seperti hal nya yang di lakukan oleh Pemerintahan Kampung/Desa Mawokauw Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua.

Kepala dan Perangkat Desa setempat terpantau berbagi Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga Mawokauw Jaya dengan menggunakan alokasi Dana Desa (DD).

Bagi-bagi bahan pokok tersebut berlangsung di Kantor Desa Mawokauw Jaya, Timika pada Senin (10/8/2020).

Edison Rafra selaku Kepala Kampung/Kades Mawokau Jaya kepada MITRAPOL mengutarakan, sejatinya pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di wilayah setempat sebelumnya sudah dilakukan untuk penanganan dan pengendalian Covid-19, namun Sembako tersebut berasal dari Pemkab Mimika. Lain hal nya dengan yang saat ini dibagikan.

“Jadi, ini Sembako COVID-19 yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) sebesar Rp.80 juta sesuai hasil musyawarah. Namun terdapat kekurangan sehingga kita alokasi lagi sebagian dana Covid-19 untuk tambahan Sembako,” kata Edison di sela-sela memimpin pembagian Sembako.

Kades menambahkan, Sembilan Bahan Poko tersebut dibagikan kepada 500 KK yang telah didata dan memenuhi 13 Syarat yang diatur oleh Kementerian Desa (Kemendes).

Ditempat yang sama, Kepala Distrik Wania, Richard N Wakum, MH yang juga turut hadir dalam pembagian Sembako tersebut mengatakan, dirinya turut hadir untuk melihat langsung proses pembagian sembako dan meminta agar dapat digunakan warga dengan baik.

“Kita bersyukur, pembagian bahan pokok berjalan baik. Kampung-Kampung yang ada di Distrik Wania termasuk Mawokauw Jaya rata-rata sudah salurkan sembako dan berjalan lancar,” kata Richard

Dirinya mengimbau agar seluruh Kepala dan Perangkat Desa di Distrik Wania agar tetap kompak bersama dalam membantu masyarakat untuk normalkan kembali perekonomian warga yang melorot akibat dari Endemi COVID-19.

Selama pembagian berlangsung dikawal anggota Babinsa, anggota Bhabinkamtibmas, dan Tim Pendamping Dana Desa Mimika.

Untuk diketahui, hingga saat ini, Pemkab Mimika tengah menerapkan uji coba New Normal tahap ke-3 di tengah endemi Covid-19.

Sebagai informasi, update sebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika per Minggu, (9/8) jumlah orang yang terinfeksi Corona secara kumulatif mencapai 600 orang. Dengan rincian, 112 orang sedang dirawat, 482 orang sembuh dan 6 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan PDP tersisa 15 orang dalam perawatan dan ODP 33 orang serta OTG mencapai 1242 orang.

 

 

Pewarta : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *