Tidak gunakan Masker saat Adaptasi Kebiasaan Baru, 3 Orang warga kecamatan Gunungkencana disangsi Push up

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Sedikitnya tiga orang pemuda warga Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak diberikan sanksi push up sampai lari-lari kecil disekitaran Alun-alun Gunungkencana, Senin, (10/8/2020 )

Mereka disanksi petugas karena masih saja membandel tak pakai masker di fasilitas umum. Padahal, Pemerintah Kecamatan telah intens melaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) nomor 28 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Sekarang Perbup AKB kan masuk uji coba, jadi masyarakat yang belum taat kita terapkan sanksi non denda. Ya ini, kaya push up, lari-lari kecil dan bersih-bersih sarana umum,” kata Camat Gunungkencana, Firman Arif Hidayat kepada awak media.

 

Dijelaskan lagi,pihaknya dengan TNI-Polri, mengaku telah turun ke lapangan untuk melakukan uji coba Adaptasi Kebiasaan Baru. Tujuannya agar membiasakan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Tadi kita bareng-bareng sama Polsek dan Koramil. Uji coba ini sesuai aturan akan berlaku selama satu bulan ke depan,” jelasnya.

“Kami berharap masyarakat bisa menaati Perbup Nomor 28 Tahun 2020. Ini untuk kepentingan semuanya, agar penyebaran corona dapat diputus,”tambahnya.

 

 

Reporter : Ya

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *