BRIMOB Kompi 4, Sampoinit, Aceh Utara lakukan penyemprotan Desingfektan di Mesjid Gapong Geleumpang Samlakoe

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Utara – Penyemprotan Desingfektan yang dilakukan di Mesjid Gampong Geleumpang Samlakoe, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, itu adalah sebuah kegiatan rutin yang di lakukan oleh Brimob Kompi 4, Sampoiniet, Bataliyon B Plopor Sat-Brimob Polda Aceh. Senin, (10/08).

Selain menyemprot ruang bagian dalam lantai dan dinding, Mesjid angota Brimob ini juga menyemprot halaman mesjid dan tempat berwuduk serta MCK mesjid juga ikut di semprot. Hal itu dilakukan secara rutin tiap hari nya di berbagai titik desa dan kecamatan di Aceh Utara.

“Kita melaksanakan kegiatan rutin secara masif, yaitu melaksanakan penyemprotan – penyemprotan di tempat umum, dengan kita melakukan penyemprotan desinfektan di berapa tempat, seperti di sekolah sekolah, menasah menasah, dan mesjid mesjid di seluruh titik gampong di Aceh Utara. Dengan kita laksanakan giat rutin ini, semoga dapat menghambat percepatan pertumbuhan virus C.19,” kata Wadanky. Ipda. H. Asmawardi, kepada media ini.

“Kita lakukan rutinitas ini, semenjak turun perintah dari Bapak Kapolri melalui DAN KORPS BRIMOB. semenjak itu pula kita sudah mulai melaksanakan kegiatan rutin yang seperti ini,” sambung Wadanky.

“Kalau untuk penyemprotan desinfektan sudah kita lakukan secara berkala dan merata di aceh utara, diperkirakan penyemprotan desinfektan ini sudah mencapai 50% lebih kita lakukan penyemprotan nya, di tiap – tiap sekolah, mesjid, dan menasah.

Kegiatan rutin dalam upaya penyemprotan itu dipercaya selain menghambat pertumbuhan virus covid dan juga dapat bertemu langsung dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat khususnya untuk menjaga kesehatan selalu cuci tangan dan jaga kesehatan.

“Sementara itu harapan kita kepada masyarakat agar selalu mengikuti saran dan nasehat protokol kesehatan sebagai mana yang di anjurkan oleh tim gugus kesehatan dari pemerintah. Selalu cuci tangan, dan Pakai Masker, hindari kerumunan guna agar dapat mempercepat dalam memutus mata rantai virus Covid 19. “Tutup Wadanky.

Sementara itu Gechik Gampong Geleumpang Samlakoe, Abdul Halim. Dia Sangat berterimakasih kepada Bapak – Bapak Brimob Kompi 4, Sampoiniet, sudah membantu masyarakat untuk menyemprot berbagai sarana tempat umum secara rutin, selama ini.

“Saya atas nama Gechik Gampong Geulumpang Syamlakoe, maka dengan adanya penyemprotan desingfektan di mesjid gampong saya, oleh sebab itu saya sangat mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak – Bapak Brimob yang sudah membantu melakukan penyemprotan desingfektan di mesjid gampong saya,” ungkap Halim.

 

 

Pewarta : Maliek/Halim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *