Marga Silaban laporkan pemilik akun Facebook ‘Tiger Wong’ ke Polda Metro Jaya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com,  Jakarta – Darwin Silaban seorang pengacara yang perwakilan Marga Silaban resmi melaporkan pemilik akun media sosial Facebook ‘Tiger Wong’ ke Polda Metro Jaya.

Pasalnya dalam unggahan yang terdapat di akun media sosial tersebut diduga terdapat informasi serta ujaran kebencian terhadap salah satu individu atau kelompok dari masyarakat Batak yang mengatakan bahwa Marga Silaban adalah “Keturunan Anjing” dan Anak Anjing deengan menggunakan bahasa “Batak”.

“Sekitar pukul 01.00 wib, kita lihat di akun Facebook komunitas Batak Sedunia pengguna akun Facebook yang namanya “Tiger Wong” melakukan penghinaan terhadap marga Silaban,” kata Darwin setelah melaporkan kasus tersebut ke SPKT Polda Metro Jaya. Selasa (10/08/2020)

Darwin menjelaskan, marga silaban yang berada di seluruh Indonesia dan juga yang berada di luar negeri merasa tidak terima dan marah besar dengan kejadian tersebut dan akhirnya sepakat untuk melaporkannya ke Polisi.

“Kami perwakilan marga Silaban menempuh jalur hukum, terlapor dalam lidik pihak kepolisian. Dan berharap agar terlapor segera ditangkap,” tegas Darwin.

Berikut adalah nomor laporan Polisi yang diterima oleh perwakilan marga Silaban, LP/4754/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ/Tanggal 11 Agustus 2020.

Adapun barang bukti yang telah diserahkan kepada polisi, terdiri dari bukti video dan potongan tampilan pemilik akun tersebut saat mengatakan nada atau ujaran kebencian.

“Untuk memperkuat laporannya sebagai barang bukti ada sebuah video dan screnshot dari medsos facebook, “jelas Darwin

Pemilik akun tersebut terancam pidana menurut pasal 28 ayat 2 Jo pasal 45 A ayat 2 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE yang tertera di surat pelaporan

Darwin mengajak dan menghimbau kepada semua yang bermarga Silaban di Indonesia maupun di luar negeri untuk tidak berbuat represif, mendengar berita ini , supaya tidak merugikan diri sendiri karena saya telah melaporkan yang bersangkutan kepada Polda Metro Jaya.

 

 

Pewarta : BS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *