Canangkan Gerakan Mencuci Tangan, PMI DKI Jakarta resmikan Westafel Cuci Tangan di Kelurahan Kapuk Cengkareng Jakbar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Menekan penyebaran Virus covid 19 khususnya di wilayah Jakarta Barat, Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat melaksanakan upaya penguatan respons masyarakat dalam penanggulangan Covid- 19.

Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi sekaligus sebagai Ketua PMI DKI Jakarta mengatakan,”Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja PMI dalam membantu pemerintah menekan penyebaran virus covid 19 di daerah yang masuk dalam kategori zona merah,” ujarnya.

“Selama ini PMI Jak-Bar terus mendukung dan membantu pemerintah dalam giat percepatan Covid -19 di wilayah Jak-Bar seperti penyemprotan disinfektan, kegiatan komunikasi resiko dan penyaluran distribusi bantuan dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) di wilayah Jak-Bar,” ungkapnya, Kamis (13/08/20).

Hari ini di Kelurahan Kapuk, PMI Jak-Bar meresmikan penggunaan westafel cuci tangan yang merupakan dukungan dari Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah sebanyak 56 unit westafel yang telah terpasang dibeberapa lokasi di seluruh kelurahan yang ada di Jak-Bar.

Lokasi pemasangan itu sendiri tersebar dibeberapa titik, seperti Kantor Kelurahan, Rumah Ibadah, Sekolah, RPTRA, Pasar serta Taman.

Selain itu disisi yang sama Ketua PMI kota Jak-Bar Bahrudin menambahkan, secara simbolis kami menyerahkan bantuan 550 unit alat semprot dan 3.300 pcs cairan disinfektan yang akan di bagikan kepada seluruh RW di 33 kelurahan dan 4 RW prioritas di 23 kelurahan, ucapnya di lokasi.

Dalam penguatan respon di Masyrakat PMI Jak-Bar telah membentuk Kelompok Relawan Masyarakat (POKMAS) di 33 Kelurahan yang berada di Jak-Bar.

Kelompok ini dibentuk bertujuan guna membantu gugus tugas di masing-masing kelurahan dalam mempercepat pencegahan Covid-19 di wilayahnya, ungkapnya.

Lurah Kapuk Ujang Sungkawa berharap, bantuan westafel ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membuat warga menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat PHBD serta protokol kesehatan dengan 3M Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, ucapnya.

Sementara, untuk bantuan alat semprot disinfektan bertujuan untuk memperkuat respon masyarakat dalam penyemprotan mandiri diseluruh RW dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing, tutup Ujang.

 

 

Pewarta : Sagala

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *