Kawal Jenazah almarhum Marzuki, Rombongan Relawan dan Ketua PAS disambut isak tangis keluarga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh  — Tim Relawan dan Ketua Persatuan Aceh Serantau (PAS) tiba di rumah duka Alm. Marzuki, di desa bintah, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, disambut oleh keluarga dan Camat Madat, Muchtaruddin, SE. Rabu, (12/08), Sore. Sekira Pukul, 03:22 Wib.

Tak lama, jenazah langsung di shalatkan dan langsung di makamkan di perkarangan rumah duka. Camat Madat Muchtaruddin, SE. Ketua Umum PAS dan Anggota nya, Pengurus Rapi Aceh Timur, dan beberapa pihak lainnya juga mengikuti proses persemayam dan pemakaman.

Adik ipar Alm. Marzuki, Darmawati mewakili keluarganya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pemulangan jenazah abang iparnya.

Kata Darmawati,”Saya dan keluarga sangat bersyukur sekali, dengan rasa trimaksih yang sebesar -besar nya kepada Pak H. Akhyar Kamil, SH. Selaku Ketua PAS dan Tim relawan yg sdh membantu keluarga saya utk membawa pulang almarhum ke rumah,” ucapnya.

Do’a kami agar kedepan lembaga PAS di beri kempuan untuk dapat lebih leluasa lagi dalam membantu masyarakat dan diberi rezeki yang lebih mapan lagi kepada seluruh pengurusnya yang telah membantu orang dalam kesusahan orang seperti kami ini. Dan hanya Allah lah yang mampu membalas semua kegiatan baik mereka.

Setelah acara pemakaman selesai, ketua PAS, H. Akhyar Kamil, SH. saat di jumpai media ini juga menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada semua pihak yg telah membantu proses kegiatan sosial ini.

Ucapan terimakasih Ketum PAS kepada seluruh elemen masyarakat Aceh, khususnya lagi Masyarakat Aceh timur yang telah banyak membantu dalam proses pemulangan orang sakit dan pemulangan jenazah dari luar negeri.

Kata Ketua Umum PAS, H. Akhyar Kamil, SH,”Saya sangat berterimakasih Kepada Masyarakat Aceh, pada umum nya Masyarakat Aceh Timur dan pada khususnya lagi pada acara hari ini yang mana telah membantu dalam proses pemulangan jenazah Alm. Marzuki, dari Malaysia kerumah duka di desa bintah, kecamatan madat, kabupaten aceh timur.

“Kami dari aceh serantau bergerak di bidang sosial, jadi siapapun yang sedang dilanda musibah dan yang membutuhkan perolongan dan siapapun yang membutuhkan bantuan kami dari persatua aceh serantau selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk membantu siapapun yang membutuhkan bantuan,” ujarnya lagi.

“Kami tidak pandang dia dari keluarga miskin atau kaya dan kami juga tidak memandang dia saudara atau bukan karena dalam organisasi tidak ada istilah pandang bulu. akan tetapi kami tetap siap membantu bagi semua orang yang sedang dalam kesusahan dan kesulitan di saat sedang dilanda musibah.”

Jadi saya sebagai ketua umum persatuan aceh serantau yang berada di jakarta. Yang pertama sekali sangat berterimakasih kepada seluruh anggota PAS yang berada di Aceh yg telah bepartisipasi untuk membantu acara kita hari ini dengan baik sehingga selesai pemakaman.

“Harapan kita kedepan supaya pemerintah aceh kedepan agar lebih serius menanggapi hal hal yang seperti ini. Untuk membantu masyarakat aceh yang berada di luar aceh yang sedang di landa musibah baik sakit, atau meninggal dunia,” katanya lagi.

“Saya sangat bermohon kepada pemerinta aceh agar lebih serius lagi menanggapinya. Saat ini memang pemerintah sudah menanggani kebijakan pemerintah sudah ada, cuma kadang kala saat kita berkomunikasi masih banyak kendala kita tidak tau dimana kendalanya.”

“Apa kendala nya karena terbentur dengan aturan, atau kendala yang mereka buat buat, atau karena tidak sempat karena dengan kondisi yang seperti hari ini. Namun, hannya mereka lah yang tau,” ungkapnya.

Muchtaruddin, SE. Camat Madat. Atas nama muspika kecamatan madat juga mengucapkan rasa terimakasi “kami atas nama muspika kecamatan madat banyak banyak mengucapkan terimakasih kepada persatua aceh serantau. Yang telah bersusah payah untuk membawa pulang jenazah warga kami, yang sudah sampai ke rumah duka.

“Semoga dengan semua bantuan dari rekan rekan kita mendapat berkah dari tuhan Allah S.W.T kami beserta keluarga yang ditimpa musibah sekali lagi mungucapkan terimakasih yang sedalam dalam nya.

“Atas jasa meraka yang telah menghantar Jenazah dan mengurus segala administrasi bukanlah sebuah hal yang mudah apa lagi prosesnya dari luar negri hingga tiba sampai ketempat. Dan kita tahu keluarga yang di bantu memang sangat tidak mampu apalagi harus untuk membawa pulang jenazah dari luarnegeri.

“Namun berkat bantuan kawan kawan relawan Persatuan Aceh Serantau dan Ketua Umum PAS, Pak H. Akhyar Kamil, SH. dan RAPI Aceh timur dan semua pihak unsur elemen lain nya yang tak mampu saya sebut satu persatu, sehingga pada akhirnya hari ini jenazah tiba juga di rumah duka. Tentu saya selaku camat kecamatan madat yang mewakili muspika sangat berterimakasih sekali kepada mereka.

 

Reporter : Malik Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *