Kodim 1710/Mimika terima kunjungan tim Pusterad

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kodim 1710/Mimika, Papua menerima kunjungan tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dalam pelaksanaan kajian tentang peran Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) tentang pencegahan, penghentian dan pemulihan konflik sosial di wilayah.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Mayor. Inf Agus Cahyono, dihadiri oleh para Pasi dan para Danramil jajaran bertempat di Ruang Data Makodim 1710/Mimika, Kamis (13/08/2020).

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya melalui Danramil 1710-07/Mapuru Jaya, Kapten Cpl. Markus Helaha sebagai perwira tertua mengatakan Kodim 1710/Mimika sebagai Satkowil guna memelihara dan meningkatkan kegiatan Binter di wilayah dalam rangka membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengentaskan kesulitan masyarakat dengan melibatkan seluruh lapisan  masyarakat agar konflik sosial tidak terjadi sehingga aktifitas di Mimika bejalan baik dan lancar.

“Komandan Kodim sudah memerintahkan kami para Danramil agar terus mengaplikasikan giat Binter Satkowil dilapangan melalui kegiatan Wanwil,Bhakti TNI dan Komsos kepada masyarakat binaan guna mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat” kata Kapten Cpl. Markus.

Kegiatan kajian ini dijelaskan merupakan salah satu upaya untuk mengumpulkan data-data yang diperlukan dalam rangka menyamakan visi, persepsi dan interpretasi dalam pelaksanaan Binter sebagai fungsi utama dari TNI-AD di wilayah Kodim 1710/Mimika.

“Pembinaan teritorial senantiasa melekat pada diri setiap prajurit TNI AD. Dengan demikian, diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat memberikan masukan guna mendukung pelaksanaan tugas  Binter di satuan Kewilayahan dan bersama-sama instansi terkait terus bersinergi mencegah terjadinya Konflik sosial ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Usai kegiatan di Kodim 1710 Mimika, tim Pusterad melanjutkan kegiatan Wawancara dan Observasi di Koramil 1710-02/Timika kemudian dilanjutkan ke Polres Mimika dan Pemda Mimika.

 

 

Pewarta : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *