PDI Perjuangan rekomendasikan Poltak-Tonny di Pilkada Kabupaten Toba 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kembali mengumumkan secara virtual 75 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di seluruh Indonesia yang akan bertarung pada Pilkada serentak tahun 2020.

Surat rekomendasi penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Toba secara langsung diserahkan oleh wakil ketua DPD Sumut Sarma Hutajulu didampingi Ketua DPC Toba Mangatas silaen, Sekretaris Sahat panjaitan kepada Ir Poltak Sitorus MSc dan Tonny M Simanjuntak SE, di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toba, Balige, Selasa (11/08/2020).

“Kami berharap baju merah yang dipakai hari ini bukan hanya sekedar baju yang dipakai pada saat pencalonan tapi betul-betul memang bahwa pak Poltak dan pak Tonny adalah keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Toba, ini banteng yang bukan mau kalah. Dengan seluruh dinamika dan pertimbangan telah menentukan untuk mengusung Poltak Tonny pada Pilkada mendatang”, ujar Sarma seraya mengajak seluruh kader untuk memenangkan pasangan calon yang menjadi keputusan dan digariskan partai.

Sarma juga menyampaikan Rekomendasi ini jangan kita anggap main-main karena mempertaruhkan harga diri partai, harapan kami dalam waktu yang sangat sempit ini mari bersama bergandengan tangan demi memenangkan pemilihan pada 9 Desember mendatang.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Poltak -Tonny yang menerima surat rekomendasi saat menyampaikan ucapan terimakasihnya yang diawali oleh Poltak sitorus menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan kepada mereka.

“Hari ini kami merasa bangga, karena hari ini hari yang bersejarah bagi kita semua, bukan saja untuk Poltak Tonny. Saya sangat bersyukur melihat jumlah yang hadir saat ini di situasi pandemi Covid dan saya percaya kita semua sehat dan saya yakin kita sudah pasti menang. Kita jangan berpuas sekarang karena perjuangan kita masih panjang”, sebut poltak dengan berapi api.

Senada disampaikan calon bupati Tonny simanjuntak, Untuk merebut rekomendasi dari partai berlambang banteng itu tidaklah mudah dan penuh dinamika namun diakui, proses perjalanan tahapan dari DPC, DPD hingga DPP yang sangat cepat layak diapresiasi. Keputusan penetapan ini dinilai sangat tepat dan merupakan bentuk kontribusi partai yang peduli hingga masyarakat kecil.

“Bagaimana kami hadir di tengah-tengah masyarakat, itu yang penting. Amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kami menjadi tanggung jawab kita bersama untuk melakukan perubahan Kabupaten Toba lebih baik. Main torus, dang acci ceng (lanjut terus, tidak ada kata berhenti -red)”, sebut Tonny mengakhiri ucapan terimakasih dari pasangan calon dan disambut meriah oleh ratusan masyarakat yang hadir.

Dari 75 daerah se-Indonesia, ada 12 diantaranya dari kabupaten kota di Sumatera Utara. Pengumuman gelombang III ini dilakukan setelah sebelumnya pada tahap I sebanyak 4 pasangan cluster satu dan tahap II merekomendasikan 2 pasangan untuk cluster dua selanjutnya 5 kabupaten kota pada cluster tiga yang dilaksanakan pada saat ini.

Hadir saat mengikuti kegiatan tersebut, wakil ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Djojor Tambunan, para pengurus DPC, Ketua dan pengurus PAC, anggota DPRD Toba fraksi PDI P diantaranya Franshendrik Tambunan, fauzi sirait, Parasian Tampubolon, Junior Hutapea, sesepuh PDI Perjuangan Viktor Silalahi dan para kader dan simpatisan.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *