Pembangunan Balai Kemasyarakatan Tiyuh Chandra Jaya berdiri kokoh di tengah wabah Corona

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tubaba Lampung – Di tengah pandemi Covid-19, Kepala Tiyuh Chandra Jaya terus melaksanakan pembangunan Balai Kemasyarakatan. Pembangun Balai kemasyarakatan Tiyuh Candra Jaya yang di kucurkan dari Dana Desa(DD) mulai tahun 2019 tahap ke 3 sebesar Rp.159.059.000 dan dilanjutkan pembangunan tahap ke II dikucurkan dari dana desa tahun 2020 tahap satu sebesar Rp.198.547.400 ditambah Swadaya Rp.1.600.000.

Dua kali realisasi Dana Desa(DD) anggaran pembangunan balai kemasyarakatan dengan volume 10X20 menelan Rp.350 juta,sekarang sudah nampak pembangunannya dan sangat berguna untuk pertemuan masyarakat dalam acara apapun dapat digunakan.

Kusno Kepala Tiyuh Candra Jaya mengatakan, untuk fisik tersebut dianggarkan dalam tahun 2020 sebesar 200 juta lebih, meskipun dalam tahapan ini tiyuhnya mendapatkan dana desa sebesar 40% sekitar 300 jutaan,anggaran kita tetap bagi baik untuk pembangunan fisik dan juga pencegahan virus Covid.

“Kita anggarkan buat pembangunan balai masyarakat tersebut Rp.198 juta ,kalau Covid 30 juta yang baru dikeluarkan meskipun sudah kami anggarkan 50 juta jadi masih ada sisa 20 juta, ungkapnya

Kusno menerangkan bahwa, dana tersebut sangat mencukupi dan benar dirasakan bermanfaat, mulai dikerjakan mulai dari tahap satu yang didapatkan sekitar 300 jutaan dari dana desa, yang kini berdiri tegak kokoh dan sekarang telah dinikmati masyarakat Tiyuh Chandra Jaya, sehingga tidak meninggalkan pencegahan dalam proses Covid dan pembangunan fisik dianggapnya lebih dari cukup sampai balai masyarakat tersebut berdiri dengan kokoh, paparnya.

 

 

Pewarta : Dan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *