Sambut HUT RI ke 75, Personil gabungan TNI Polri laksanakan patroli imbau warga pasang bendera Merah Putih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh – Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh melakukan patroli gabungan TNI POLRI dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (13/08/2020).

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh Kompol Hari Purnomo, SH.,MH, melalui Wadanyon C Pelopor Akp Muzakkir, SH mengatakan patroli gabungan ini di lakukan guna memelihara Situasi Kamtibmas serta memupuk sikap dan jiwa nasionalisme masyarakat terhadap negara kesatuan Republik indonesia.

Adapun Lebih lanjut Wadanyon menambahkan patroli gabungan TNI-POLRI ini bertujuan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat menjelang peringatan perjanjian Perdamaian MOU Helsinki dan Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesi ke 75 di wilayah Aceh Selatan.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan kegiatan sosialisasi dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

serta menghimbau Masyarakat untuk tetap mengikuti Anjuran Protokol kesehatan di masa Pandemi Covid 19 berupa penggunaan masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan berprilaku hidup sehat. Tutup nya Wadanyon AKP. Muzakkir

Dari pantauan Mitrapol.com di lapangan, terlihat Personel gabungan Brimob, Polsek dan Koramil Trumon melakukan penggantian bendera merah putih, di Rumah-rumah masyarakat, dimana bendera yang kusam digantikan dengan bendera yang baru.

Masyarakat pun merasa sangat senang, sebab dalam situasi pandemi covid-19 warga enggan keluar rumahnya untuk mencari bendara yang baru

Dengan adanya bantuan penggantian bendera dari tim gabungan TNI-POLRI masyarakat Aceh Selatan sangatlah berterimakasih, hati masyarakat kembali tumbuh semangat baru menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

 

 

Pewarta : Rian

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *