Terapkan ujicoba New Normal tahap ke-3, jumlah kasus Corona malah semakin naik di Mimika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Mimika, Papua kembali meningkat di tengah penerapan uji coba New Normal tahap ke-tiga oleh Pemerintah Daerah setempat.

Reynold Ubra selaku Juru Bicara Covid-19 Mimika menyebutkan, per hari Rabu, 12 Agustus 2020. Terdapat 11 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga secara kumulatif naik menjadi 621 kasus.

“11 kasus tanbahan hari ini. 7 kasus adalah transmisi lokal dan 4 kasus adalah kasus import dari pelaku perjalanan,” kata Reynold dalam rilis yang diterima MITRAPOL, Kamis, (12/8).

Jubir menjelaskan, selama masa penerapan new normal tahap ke-tiga, pihaknya telah menemukan 5 kasus terkonfirmasi Covid-19 dari pelaku perjalanan.

Untuk diketahui, secara kumulatif orang yang terinfeksi virus corona di Kabupaten Mimika berjumlah 621, dengan rincian 127 orang sedang dirawat, sembuh 484 orang dan meninggal 6 orang.

Sedangkan jumlah PDP saat ini sebanyak 17 orang, ODP 43 orang dan OTG 1411 orang.

Jubir mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, cuci tangan gunakan sabun, serta menjaga jarak.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *