Tingkatkan kesehatan masyarakat, RSUD Sumbersari Bantul resmi beroperasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Achmad Pairin memberikan ucapan selamat kepada Rumah Sakit Umum Daerah Sumbersari Bantul yang sudah mendapatkan izin operasionalnya serta kepada Puskesmas Margorejo yang mendapatkan tambahan wilayah kerja, yaitu kelurahan Sumbersari dan Kelurahan Rejomulyo untuk selalu semangat dan terus berkomitmen dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Kamis (13/08/20).

“Puskesmas merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan upaya kesehatan dasar. Puskesmas dituntut untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, peningkatan kinerja dan keselamatan pasien. Oleh karena itu, perlu dilakukan penilaian oleh lembaga independen yang diberikan kewenangan oleh Kementerian Kesehatan RI dengan menggunakan standar nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Erla Andrianti selaku Kadia Kesehatan Kota Metro dalam laporannya menjelaskan tujuan penyerahan sertifikat akreditasi bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh jajaran Puskesmas Margorejo untuk dapat meningkatkan mutu pelayanan, keselamatan pasien, perlindungan SDM, kesehatan masyarakat, kinerja.

“Alhamdulilah per tanggal 30 Juni 2020 izin operasional RSUD Sumbersari Bantul telah terbit. Sehingga tanggung jawab wilayahnya dialihkan ke Puskesmas Margorejo yang meliputi kelurahan Margorejo, Margodadi, Sumbersari Bantul dan Rejomulyo, dengan jumlah penduduk 15.840 jiwa,” jelas Erla

Dalam kesempatan itu dilakukan acara serah terima wilayah kerja Puskesmas Sumbersari Bantul ke Puskesmas Margorejo.Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Dokumen Puskesmas Sumbersari Bantul kepada Puskesmas Margorejo dan penyerahan Sertifikat Akreditasi Utama pada Puskesmas Margorejo oleh Walikota Metro.

Turut hadir Walikota Metro, Wakil Walikota, Ketua DPRD, Asisten l, Camat & Lurah se-Kecamatan Metro Selatan.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *