Bersama BNPT dan BAINTELKAM, Mitrapol gelar Seminar Nasional Penanggulangan Terorisme dan Pengamanan Obyek Vital

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Mengantisipasi Faham Radikalisme dan aksi Teror di lingkungan Masyarakat dalam situasi Wabah Covid-19, mitrapol adakan seminar Nasional Penanggulangan Terorisme dan Pengaman Obyek Vital di Grand Sahid Jaya Hotel ruangan Candi Mendut 1-2. Rabu (12/08/20)

Acara yang dibuka oleh pembina Mitrapol, Jay Aryaputra Singgih BA.,SH.,MM.,MBA, hadir sebagai narasumber, Direktur Perlindungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjend. Pol, Drs., H. Herwan Chaidir, Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI), Drs, Erwin Ramali, Aktifis Terorisme Farihin, dan beberapa Narasumber lainnya.Peserta seminar sendiri diikuti berbagai kalangan.

Para narasumber acara Seminar Nasional

Kegiatan ini di sponsori oleh, BCA, PLN, Pertamina, ANTAM, PGN, Pegadaian, Jamkrindo, dan Polis Selebritis.

Dalam sambutan pembukaan, Jay Aryaputra Singgih BA.,SH.,MM.,MBA, selaku pembina Mitrapol mengatakan, seminar kali ini diadakan sebagai upaya pencegahan paham radikalisme dan terorisme, kita mulai bukan dari hulunya aja juga dari hilir, karena di Indonesia kita menggunakan aspek pendekatan kemanusiaan dan juga pendekatan sosial dari segi pembinaan, asas kemanusiaan yang tinggi.

Jay Aryaputra, menambahkan, cara penanggulangan Radikalisme dan Terorisme di Indonesia ini lewat pendidikan baik dari pemerintah atau swasta, penyuluhan atau penataran kepada guru, aparatur sipil negara (ASN), dan Mitrapol di berbagai daerah dan juga tentunya tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tentunya Keperpihakkan pemerintah dan lembaga pemerintah dalam hal ini, ucapnya.

Jay Aryaputra Singgih BA.,SH.,MM.,MBA, saat menyampaikan sambutan pembukaan

Lanjutnya, untuk menanamkan energi positif kepada masyarakat bisa di mulai dari pemuda pemudi untuk berwiraswasta dengan cara mendukung mereka dalam berusaha, mungkin mereka belum punya usaha kita kasih modal agar bisa punya usaha sendiri terutama bagi pengusaha pemula ini penting ! karna inilah dukungan positif yang kita kasih ke mereka agar energinya positif.

Sehingga pemuda kita di jauhi dari hal-hal yang menjebak dan doktrin-doktrin yang tidak tepat.

Banyak sekali tafsiran-tafsiran yang tidak tepat atau sepotong-potong perkalimat saja, sehingga pendidikan penting dalam hal ini.

Menurutnya, cara pencegahan yang tepat adalah dengan menurunkan kesenjangan sosial, menurunkan nilai kemiskinan, meningkatkan kecerdasan dan Akses pendidikan, kesehatan, Permodalan, tutupnya.

 

 

Pewarta : Yape/Yudi/Ijal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *