Bhabinkamtibmas ikuti pelatihan TOT VCD, Kapolres Beltim, “Ikuti dan Pahami”

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim — Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK.,MH, memerintahkan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan pelatihan TOT VCD. Pelatihan TOT VCD merupakan program Bagian sumber daya manusia (Bag. Sumda) Polres Beltim. Kali ini dijadwalkan kegiatan TOT VCD fungsi pembinaan masyarakat atau fungsi Binmas. Jumat¬† (14/08/20).

Sebanyak 39 orang personel Bhabinkamtibamas yang mengikuti pelatihan TOT VCD, Bhabinkamtibmas memang diwajibkan untuk mengikuti pelatihan tersebut sesuai dengan fungsi tugas sehari-hari selaku pembina dan terjun langsung ke masyarakat Desa binaan masing-masing. Pelatihan yang di laksanakan di Joglo Patriatama dimulai pukul 08.30 Wib langsung di buka oleh Kapolres Beltim yang didampingi Kabag Sumda AKP Kaya Simatupang dan Kasat Binmas Iptu Hamdan.

Dalam hal ini Bpk. Kapolres Beltim Menyampaikan agar Bhabinkamtibmas betul-betul mengikuti dan pahami pelatihan TOT VCD guna menambah pengetahuan dan meningkatkan SDM masing-masing diri. Hal ini sangat positif, banyak hal yang bisa dipetik untuk pelajaran peningkatan kemampuan diri ketika Bhabinkamtibmas sudah kembali menjalankan tugas di Desa binaannya, ujar Kapolres.

Saya minta pelatihan ini dilaksanakan dengan serius, bila perlu Kabag Sumda dan Kasat Binmas selaku pembina fungsi, setelah pelatihan ini, masing-masing Bhabinkamtibmas di uji kemampuannya terkait pengetahuan yang sudah didapatkan setelah pelaksanaan kegiatan, pungkas Kapolres.

 

 

Reporter : Serli/Agus Saputra/ Tys

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *