Gelar tatap muka, Kapolres Pelabuhan Makassar : Tanpa Masyarakat, Kamtibmas tidak kondusif

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel –  Mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, ditengah pandemi Covid 19 dan jelang pilkada serentak 2020 di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Makassar, Kapolres AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, Sik, M.Si melaksanakan kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan Tokoh masyarakat Kelurahan Cambayya kecamatan Ujung Tanah Makassar. Kamis Malam (13/08/2020).

Kegiatan kunjungan kerja dan tatap muka ini dilakukan oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam bertujuan agar Polri selalu hadir ditengah Masyarakat dan lebih mempererat tali silaturahmi dengan Warga

“Kita harus banyak bersyukur ditengah pandemi ini masih diberi perlindungan dan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wata’ala, karena ada saudara kita yang sakit masih dirawat dirumah sakit, ada juga yang ODP bahkan malah ada yang meninggal dunia’ mari kita berdoa agar wabah ini cepat berlalu,” ucap Kapolres AKBP Kadarislam disela-sela tatap muka tersebut

“Oleh karena itu belum adanya vaksin kiranya tetap berusaha agar wabah covod ini sirna dengan cara memakai masker, rajin cuci tangan memakai sabun / hand sanitazer dan menjaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta selalu berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala,” lanjut AKBP Kadarislam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengatakan” Bangsa kita ini sangat besar dan kaya akan sumber daya alam maupun manusianya, baik pulau, agama. Suku berbeda beda tapi kita susah dipecah belah karena kita punya Pancasila yaitu berbeda beda tetapi tetap satu.

Tidak peduli suku apa agama apa tapi kalau musuh ingin menghancurkan negara maka kita bergerak bersama untuk melawan, karena Indonesia susah dihancurkan maka mereka musuh bangsa berusaha dengan bermacam cara diantaranya dengan cara memasukan narkotika dan hoax dimedsos, jelas AKBP Kadarislam

“Tidak lama lagi ada pemilihan walikota untuk itu jangan gara gara pilihan kita bersinggungan dan bersitegang dengan tetangga bahkan sama keluarga kita memilih untuk mencari pemimpin yang baik bukan gara gara pilihan saling bermusuhan, Mari’ki jaga Kamtibmas,” ujarnya.

“TNI-Polri tanpa dukungan masyarakat tidak akan berhasil, antara TNI-Polri dan Masyarakat ibarat pistol dan peluru , tanpa peluru pistol tidak bisa ditembakkan atau tidak berguna demikian sebaliknya, makanya perlu ada kerjasama yang baik antara TNI-Polri dengan masyarakat,” paparnya

“Ke depan sudah menjadi komitmen saya bersama jajaran Polres hingga Polsek untuk bagaimana bersama-sama membangun dan menciptakan rasa aman pada seluruh masyarakat. Karena, bagaimanapun juga, dengan rasa aman kita semua bisa menjalankan aktititas dengan baik,” tegasnya.

Kapolres juga meminta agar masyarakat dapat berperan dalam memberikan masukan maupun saran yang berguna demi menjaga Kaimana tetap aman dan kondusif.

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *