Kodim 0736/Batang ikuti Penyuluhan Hukum dari Kodam IV/Diponegoro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Sebagai upaya dalam meningkatkan pemahaman terhadap hukum, Kodam IV/Diponegoro berikan penyuluhan hukum triwulan III tahun 2020 kepada Prajurit, PNS Kodim 0736 serta Persit KCK Cab XXIV dan Kaminvetcad IV/09.

Dandim 0736/Batang, Letkol. Inf Dwison Evianto melalui Danramil 0736-12/Tulis Kapten. Inf Supirno dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim penyuluhan hukum Di wilayah Kodim 0736/Batang dan berharap agar Prajurit, PNS TNI maupun anggota persit tetap fokus dan memahami pemaparan pemateri. Sehingga dalam pelaksanaan tugasnya, prajurit sudah memahami dengan baik regulasi yang ada.

Apalagi saat ini lebih dianjurkan pemahaman Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) serta sanksi administrasi yang berlaku saat ini.

”Kegiatan penyuluhan hukum ini sangat bermanfaat dan ada beberapa materi penting yang dapat di jadikan acuan oleh seluruh prajurit dan PNS dalam menjalankan tugas serta mengamalkan dalam kehidupan sehari hari, ” kata Kapten Supirno.

Ditempat yang sama, Kapten CHK Waruwu mencontohkan bahwa pelanggaran yang menonjol di jajaran Korem 071 di Tahun 2009 hingga Juli 2020 di antaranya THTI dan Desersi, serta menyangkut UU ITE.

“Banyak faktor penyebab adanya pelanggaran prajurit ataupun anggota, diantaranya faktor nilai agama dan moral rendah, kurangnya kesadaran hukum, tidak dapat mengendalikan hawa nafsu, teknologi canggih namun kurang digunakan dengan baik,” tutupnya.

Reporter : Irul /Herry /Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *