Kolaborasi Tiga Pilar layanani kesehatan para pengunsi pasca banjir bandang di kabupaten Luwu Utara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulsel – Banjir bandang yang terjadi di kab. Luwu Utara mengakibatkan rumah warga banyak yang rusak terendam lumpur serta air.

Mereka mencari tempat pengungsian yang lebih aman untuk sementara waktu di huni akibat pasca banjir bandang yang terjadi tanggal 13 Juli 2020 lalu.

Tak luput dari kemungkinan akibat cuaca yang tidak menentu kesehatan mereka pasti terganggu.

Olehnya itu Personel Paur Kes polres Luwu utara yang di pimpin oleh Aipda Sail Hidayat berkolaborasi dengan Babinsa serta dinas kesehatan luwu Utara terjun langsung di tengah-tengah tempat pengungsian para warga lakukan pelayanan kesehatan bagi warga bertempat di Desa meli dan desa petambua kec Baebunta kab. Luwu Utara, Kamis (13/08/20).

Aipda Syail mengungkapkan, kami hadir di tengah-tengah warga guna membantu warga yang kesehatan mereka terganggu.

Selain itu kami juga melakukan pengecekan kesehatan warga dan memberikan obat kepada warga yang membutuhkan.

Aipda Syail juga memberikan himbauan kepada Masyarakat pengungsi untuk tetap jaga jarak selalu memakai masker, Cuci tangan dan mengikuti protokol kesehatan dalam masa pandemik covid 19,Ucap Sail.

Semogah apa yang di lakukan Paur Kes Polres Luwu Utara bersama Bhabinsa serta dinas kesehatan Luwu Utara dapat membantu warga, tutup Syail.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Pokda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.IK.,M.Si, menyampaikan, bantuan kemanusiaan dari anggota Polri terus dikerahkan agar kondisi di wilayah Kab. Luwu Utara setelah banjir bandang dapat cepat kembali pulih.

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *