Lebihi target dalam Sensus Penduduk Online Tahun 2020, Bupati Toba terima piagam penghargaan dari BPS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Badan Pusat Statistik (BPS) menyampaikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Toba atas prestasinya dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online Tahun 2020.

Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Toba Drs. Whenlis,M.Si kepada Bupati Toba Ir.Darwin Siagian di Ruang Rapat Mini Kantor Bupati Toba, Kamis,(13/08/2020).

Kepala BPS Whenlis mengungkapkan, capaian Pemkab Toba pada Sensus Online periode 19 februari sampai dengan 29 Mei 2020 yang lalu adalah 81.549 orang atau 19.343 Keluarga, dengan prosentasi sebesar 39,13 % dari target 30%.

Selain piagam penghargaan sebagai response rate yang melebihi target, Bupati Toba juga menerima piagam penghargaan Terbaik II Kategori persentasi penduduk response yang diteken Gubernur Sumatra Utara (Sumut) dan Kepala BPS Sumut ujar whenlis.

whenlis juga menuturkan, selain itu juga, para camat juga mendapat piagam perhargaan atas capaian sensus di kecamatan diantaranya Camat Tampahan Freddy Panjaitan , Camat Balige Pantun J.Pardede, dan Camat Laguboti Pintor Pangaribuan.

Selajutnya, pihaknya juga akan melanjutkan sensus manual secara langsung pada bulan September 2020 mendatang dengan melibatkan petugas sensus (dalam tahap perekrutan) bersama para kepala dusun.

“Pendataan dengan memberikan formulir isian ini tetap akan mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.Petugas juga sebelumnya akan dirapid test,”terang Whenlis.

Whenlis memohon dukungan Pemkab Toba untuk kesuksesan sensus secara langsung tersebut.

Bupati Toba Darwin Siagian mengapresiasi penghargaan tersebut.Ia juga menyambut baik rencana BPS dan memerintahkan Asisten Pemerintahan Harapan Napitupulu agar memberikan arahan nantinya kepada para petugas petugas tersebut agar maksimal dalam bekerja.

Sebab suksesnya data sensus penduduk ini akan berpengaruh kepada kepentingan penyelengaraan pemerintahan daerah terang bupati.

Hadir mendampingi Bupati toba saat menerima piagam penghargaan tersebut, Sekdakab Audi Murphy Sitorus, Kabag humas Robinson siagian, Kadis Kominfo, dan para pejabat lainnya.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *