Ormas GRIB DPC Kabupaten Cirebon laksanakan Diklatsar Satgasus di Kuningan Jawa Barat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Di tengah Pandemi COVID 19 yang melanda Dunia khususnya di Indonesia tidak menjadi kendala dan hambatan dalam menjaga Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Organisasi Kemasyarakat Gerakan Indonesia Baru (Ormas GRIB) dengan Paradigma yang baru siap menjadi Mitra Pemerintah, TNI dan Polri dalam menjalankan fungsi kontrol Sosialnya.

Dalam rangka mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang aman, tentram dan Kondusif, Ormas GRIB DPC Kabupaten Cirebon siap menjadi motivator.

Guna meningkatkan peran aktifnya, GRIB DPC Kab. Cirebon melaksanakan kegiatan Satlatdar Satgasus di Kaki Gunung Ciremai, Taman Rekreasi Palutungan Kuningan Jawa Barat. Jum’at (14/08/2020)

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua GRIB DPC Kabupaten Cirebon Edi Sukardi dan Mustopah sebagai Dewan Penasehat GRIB DPC Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya Edi Sukardi menyampaikan bahwa kegiatan Satlatsar Satgasus ini merujuk dari Program DPP GRIB yang dipimpin oleh H. Hercules sebagai bentuk kepedulian kami untuk memberikan kontribusi kepada Negara disamping turut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lebih lanjut Edi menambahkan bahwa kegiatan Diklatsar Satgasus GRIB Kabupaten Cirebon ini adalah bagian dari Program DPP GRIB sebagai Pilar Organisasi Masyarakat yang mampu dalam menjalankan tugas organisasi, mencintai NKRI dan Organisasi sesuai instruksi Ketua Umum H. Hercules.

Setiap Anggota baru wajib mengikuti kegiatan Diksar Satgasus karena dengan mengikuti Diklatsar, anggota lebih tertib dan mampu bersinergi dengan Pemerintah, TNI dan POLRI.

Saya selaku Ketua DPC GRIB Kabupaten Cirebon bertekad GRIB Kabupaten Cirebon memiliki Vissi dan Misi yang jelas dan bertanggung jawab pada perintah pimpinan atau Ketua dalam membantu pemerintah disegala bidang baik dibidang Pembangunan dengan menjaga Kondusifitas di Kabupaten Cirebon, ujar Ketua GRIB DPC Kabupaten Cirebon saat diwawancara Mitrapol.

Ditempat yang sama, Mustopah sebagai Dewan Penasehat GRIB DPC Kabupaten Cirebon menyambut baik dengan adanya Diklatsar Satgasus yang diadakan oleh Ketua Umum DPP GRIB H. Hercules, karena Pendidikan Dasar Satgasus ini penting bagi semua Anggota Ormas GRIB yang nantinya akan mencetak anggota-anggota Ormas yang Profesional, berdisiplin dan penuh rasa tanggungjawab dalam menjalankan Tugas dilapangan, pungkas Mustopah.

 

 

Pewarta : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *