Sapu bersih oknum perusak citra organisasi, DPD Ormas Badak Banten evaluasi kinerja internal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak akan melakukan evaluasi internal dan selektif dari kader yang dinilai telah melakukan pelanggaran Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) berdampak akan merusak Marwah Ormas Badak Banten.

Tindakan tegas tersebut dianggap penting dilakukan lantaran seiring kemajuan Ormas Badak Banten yang dipimpin Buya Sujana Karis, Tokoh Kharismatik di Lebak justru bermunculan oknum kader atau anggota terkesan arogan

Padahal, Pembinaan kader kerap dilakukan namun sikap beberapa oknum justru semakin arogan lepas kendali.

“Dengan demikian berawal dari sebuah kasus oknum Badak Banten beberapa waktu lalu. Kami mengambil hikmah atas kejadian memalukan itu untuk melakukan tindakan tegas terhadap kader kami di internal Badak Banten,” terang Eli Sahroni Ketua DPW Provinsi Banten.

Eli menjelaskan, sebagai langkah awal pihaknya kini telah membekukan Kepengurusan DPC Badak Banten Kecamatan Lebak Gedong sejak diterbitkan Surat Keputusan (SK) dan di tandatangani oleh DPD Kabupaten Lebak

“Gak ada nuansa Badak Banten di Kecamatan Lebak Gedong, artinya Badak Banten gak ada disana,” kata Eli Sahroni dengan tegas

Selain tidak berjalan, Sambung Eli Sahroni, Pembekuan pengurus Badak Banten DPC Lebak Gedong memiliki dasar dan alasan kuat. Sehingga surat pembekuan secara menyeluruh dan permanen DPC Lebak Gedong seperti tertuang dalam Surat Keputusan nomor: 001/pembekuan- SK- DPC/ VIII/ 2020 tertanggal 08 Agustus 2020 di tandatangani oleh pimpinan DPD Kabupaten Lebak,Ketua dan Sekretaris sudah sesuai ketentuan dalam AD-ART.

Ketua DPW Provinsi Banten, Eli Sahroni menyampaikan pesan untuk para kader dan anggota, Pelanggaran AD-ART akan merusak Marwah Organisasi Badak Banten sekaligus mencoreng Organisasi dan nama baik pimpinan, Buya Sujana Karis tokoh Banten putra mendiang Abah Jaro Karis.

Untuk itu kata Eli, Setelah Pembersihan ini kami akan jalankan pembinaan dan pengawasan kepada seluruh Kader dan anggota ditingkat DPC mengingat masih adanya beberapa oknum yang kami sedang sorot dan terancam sanksi tegas.

“Sedang diawasi dengan ketat, kami bidik terus, jika tidak ada perbaikan sikap maka sangsi akan di tegakkan”,Tandasnya.

Untuk diketahui, setiap keputusan yang diambil Jajaran DPW dan DPD Badak Banten adalah hasil Komunikasi dan kordinasi yang tidak pernah lepas meminta arahan dari Dewan Pimpinan Pusat. Tanpa terkecuali pemberitaan media yang belakangan beredar seputar Ormas Bandak Banten juga telah di Komunikasikan dan di kordinasikan, baik tentang Pers rilis maupun narasi berita.

“Kawan-kawan media cukup objektif dan profesional, selalu kordinasi sebelum memberitakan Badak Banten, setelah kami komunikasikan terlebih dahulu, baru mereka menaikan berita,” tutup Eli

 

 

Pewarta : Aan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *