Satgas Covid-19 Aceh Selatan gelar penegakan disiplin Protokol Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Satgas Covid-19 Aceh Selatan yang didalamnya ada Personil gabungan TNI-Polri, Satuan Pamong Praja (Satpol-PP), BPBD, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Selatan melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan dalam menghadapi endemi Covid-19.

Penegakan berlangsung di area Masjid Istiqomah, Jalan Nasional, Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, pada Jum’at, (14/08/2020).

KomandanKodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel (Letkol). Inf. R Sulistiya Herlambang HB yang juga merupakan Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Aceh Selatan menyampaikan, kegiatan dilakukan guna mencegah sebaran wabah virus Corona.

“Kegiatan ini digelar seiring dengan terus meningkatnya kasus positif Virus Corona diwilayah Kabupaten Aceh Selatan saat ini.” kata Dandim kepada MITRAPOL, Jumat, (14/8).

Dandim menambahkan, jalanya penegakan tersebut, bila ditemukan pengendara yang melintas tidak mengenakan masker, maka akan dicegat dan dicatat identitasnya oleh petugas, setelah itu diberikan peringatan atau sanksi teguran dengan cara membersihkan halaman Mesjid di area setempat.

“Kegiatan penegakan disiplin memakai masker ini akan terus dilakukan hingga masyarakat memiliki kesadaran menjalankan protokol kesehatan secara maksimal demi menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran virus corona,” terangnya.

Diera saat ini kata Dandim, masyarakat diharuskan beradaptasi dengan kebiasaan baru di era New Normal ditengah endemi Covid-19.

“Penyebaran dan penularan virus corona ini belum berakhir. Untuk itu kita harus dapat beradaptasi dimasa pandemi ini dengan cara merubah pola hidup sehat. Seperti selalu memakai masker saat diluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak ketika ditempat keramaian dan makan makanan yang bergizi. Mudah-mudahan, dengan kedisiplinan yang tiada hentinya. Kita semua dapat melawan virus corona ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penegakan disiplin protokol Covid-19 diantaranya, Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Asisten I Erwiandi, dan Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardianto Nugroho.

Reporter : Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *