Gandeng Forkopimda, Panen Raya Padi dan Baksos dipimpin Kapolda Jateng

  • Whatsapp

Mitrapol Com Jateng – Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi bersama jajaran Forkopimda Batang menyemarakan Hari Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia dengan cara melakukan Panen Raya Padi dan Bakti Sosial.

Kegiatan tersebut bertemakan TNI-Polri serta Pemkab Batang wujudkan Ketahanan Pangan Nasional Menuju Indonesia Maju di Desa Cokro Kecamatan Blado, Kabupaten Batang Jawa Tengah, pada Sabtu (15/8/2020).

“Panen raya dan baksos ini juga untuk membantu percepatan ekonomi wilayah. Sasarannya pada ketahanan pangan demi percepatan ekonomi nasional. TNI-Polri sebagai garda terdepan akan membantu kegiatan Bupati dan Walikota di wilayah, sehingga terbentuk pagar hidup dalam menghadapi Covid-19,” kata Kapolda Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Ditempat yang sama, Bupati Batang Haji Wihaji mengatakan, sebanyak 124 orang warganya ditemukan terpapar Covid-19. Namun berkat kerja keras tim medis sehingga kasus sudah dapat diminimalisir.

“Kebanyakan kategori OTG (orang tanpa gejala), semuanya sudah kami tangani. Termasuk pembiayaan pengobatan maupun menyuplai sembako.” kata Bupati.

Untuk diketahui, luas lahan padi yang di dilakukan panen raya padi di Desa Cokro Kecamatan Blado Kabupaten Batang mencapai 3 hektar dengan hasil sebanyak 25 ton padi.

Setelah melaksanakan Panen Raya rombongan Kapolda Jateng melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Jeep menuju Desa Pagilaran Kecamatan Blado Kabupaten Batang untuk melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat Pegunungan Batang.

Selain itu, total sembako yang dibagikan berjumlah 500 dus. Masing-masing dus berisi 1 Kilogram Beras, 1 Kilogram Gula, 1L Minyak goreng, dan 4 bungkus mie instan. Sembako dibagikan kepada warga Desa Keteleng, Desa Gondang, Desa Kembang Langit, Desa Cokro dan Desa Pagilaran Kabupaten Batang diperuntukan masyarakat yang terimbas Covid-19.

Setelah pembagian sembako kepada warga yang terdampak covid 19 selanjutnya rombongan Kapolda beserta Forkopimda Batang dan Komonitas jeep Ofroad menjelajahi puncak perkebunan teh pagelaran.

Reporter : Irul /Herry/ Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *