Kades Taman Jaya : Penggunaan Dua jenis material pasir berbeda bukan semata keinginan pemborong

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Dua Jenis Material Pasir yang digunakan untuk pembangunan Hunian Tetap (Huntap) dengan nilai anggaran Rp 3.436.295.000,- (Tiga Milyar Empat Ratus Tiga Puluh Enam Juta Dua Ratus Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah) di Kampung Paniis Desa Taman Jaya Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. bukan semata-mata keinginkan pemborong.

“Kita juga harus melihat, bahwa disitu ada pemberdayaan masyarakat, jadi supaya masyarakat sekitar tidak menjadi penonton maka mereka yang mempunyai kendaraan ikut mengirim material pasir,” terang Toni, Kepala Desa Taman Jaya Kecamatan Sumur lewat pesan singkat WhatsApp kepada awak media dalam statementnya, Minggu (16/8/2020) pukul 19:31 WIB.

Toni menjelaskan, material pasir yang digunakan salah satunya adalah pasir yang diambil dari muara yang merupakan tempat pertemuan antara air laut dengan air sungai dan merupakan bagian hilir dari sungai.

“Dua jenis material pasir yang digunakan salah satunya diambil dari muara Cikaung,” papar Kepala Desa Taman Jaya, Toni.

Kepala Desa Taman Jaya juga menambahkan, bisa saja pemborong mengadakan pasir yang bagus, tetapi disisi lain kita juga harus melihat, bahwa ada pemberdayaan masyarakat itu yang penting.

“Begini pak, bisa pemborong mengadakan pasir yang bagus, tetapi kita harus bisa melihat disisi lainnya bahwa pemberdayaan masyarakat sekitar sangatlah penting, jadi masyarakat tidak menjadi penonton dalam pembangunan hunian tetap tersebut,” tutur Toni.

Lebih lanjut ia mengatakan, pasir yang diambil dari muara juga berkualitas bagus, jadi apa salahnya jika kita menggunakan pasir itu.

“Tidak ada salahnya menggunakan pasir muara, lagi pula pasir muara Cikaung juga bagus,” imbuh Kepala Desa Taman Jaya.

Ia mengungkapkan, pemborong siap melakukan pengadaan material yang kualitasnya bagus, akan tetapi masyarakat Taman Jaya tidak bisa mencari penghasilan, makanya memohon kepada pemborong untuk memperdayakan masyarakat.

“Dalam hal ini pengadaan pasir muara pada intinya itu hasil dari permohonan masyarakat kepada pemborong dengan tujuan masyarakat Taman Jaya bisa mencari penghasilan,” pungkas Toni, Kepala Desa Taman Jaya Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

 

Pewarta : Heru

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *