Kado HUT Kemerdekaan ke 75 RI di Mimika, Polisi tangkap pengedar Narkoba disertai barang bukti 40 gram Sabu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kepolisian Resort (Polres) Mimika, Polda Papua melalui Satres Narkoba memberikan hadiah HUT Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia dalam keberhasilanya menangkap pelaku pengedar narkoba jenis Sabu dan meringkus barang bukti tepat pada tanggal 17 Agustus 2020 malam.

Penggerebekan sekaligus penangkapan pengedar Narkoba jenis Sabu dengan inisial A dilakukan di kediamanya yang berlokasi di wilayah Irigasi, Timika, Kabupaten Mimika.

Selain pelaku pengedar Sabu yang diringkus, petugas kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 40 paket narkoba jenis Sabu.

Jalanya proses penggerebekan dan berakhir penangkapan itu dipimpin langsung Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata, S.Ik

Pasca memimpin penangkapan, Kapolres kepada Wartawan mengatakan jumlah barang bukti berupa narkoba jenis Shabu yang berhasil diamankan dari tangan pelaku lebih besar dibanding penangkapan sebelumnya selama tahun 2020.

“Ini penangkapan (Narkoba jenis Shabu-red) terbesar di tahun 2020 ini,” kata AKBP. Era usai memimpin penangkapan pengedar narkoba, Senin, (17/8).

Dijelaskan, sebetulnya menurut Kapolres pelaku sudah lama dibuntuti dan menjadi target operasi (TO) dari petugas Satres Narkoba Polres Mimika dan saat ini diketahui tengah melakukan transaksi bersama pembeli sehingga petugas baru bisa melakukan tangkap tangan.

“Barangnya baru didatangkan dari Jawa. Kami temukan sebanyak 40 paket gram sabu di rumahnya,” beber Kapolres.

Orang nomor satu di Mapolres Mimika ini bahkan menyatakan, pihaknya sudah mengetahui tersangka lain dari rekanan si A dan masih dalam pengejaran petugas. Selain itu juga pihaknya masih melakukan pengembangan lebih mendalam karena dugaan kuat pengedar melibatkan komplotan.

“Kita (polisi-red) akan kembangkan karena tidak mungkin hanya dia (A-red) saja pelakunya,” pungkasnya.

Ditempat penggerebekan, warga sekitar mengaku tak menyangka tersangka A menjadi pengedar Sabu di Timika, pasalnya keseharian A menjalani aktifitas sebagai pedagang Sate.

“Dia tinggal sendiri di sini dan sering pulang pergi. Saya awalnya pikir dia ini penjual sate dan ayam saja karena memang banyak ayamnya,” tutup Mansyur selaku Ketua RT di wilayah setempat.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *