Upacara HUT Kemerdekaan ke 75 RI di Mimika gunakan Protokol Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pelaksanaan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 bertempat di halaman Kantor Pusat Pemerintaha Kabupaten Mimika, Papua berjalan aman dan lancar.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Di tahun ini dilakukan dengan cara sederhana dan dipersingkat dengan ditiadakan pidato atau sambutan yang disampaikan Inspektur Upacara dalam hal ini Bupati Mimika, selain itu jumlah peserta upacara juga dipangkas menjadi 10 orang per Instansi serta menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Foto bersama Forkopimda dan Paskibra Mimika

Meskipun dengan cara sederhana, jalanya upacara masih tetap terasa khidmat.

Proses pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh tiga orang Paskibra termasuk pembawa baki mewakili pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang telah disiapkan.

Bupati Eltinus usai memimpin upacara pengibaran bendera kepada awak media mengatakan dirinya berharap agar melalui hari jadi Republik Indonesia ke 75 ini pembangunan di Kabupaten Mimika lebih baik lagi kedepan.

“Harapan kita pembangunan di Kabupaten Mimika kedepan lebih lancar dan lebih maju,” kata Bupati Eltinus kepada wartawan di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Mimika, 17 Agustus 2020.

Bupati juga mengatakan, setelah pelaksanaan HUT Ke 75 RI nantinya Pemerintah setempat akan melakukan evaluasi kembali terkait penerapan New Normal Tahap Ke-3 yang saat ini sedang diterapkan.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, MH

“Jadi, besok kami akan mengevaluasi kembali penerapan new normal tahap ke-tiga, harus wajib menggunakan masker. Selain itu membahas kembali penerapan PSDD (Pembatasan Sosisal Diperluas Diperketat-red) yang diberlakukan di wilayah Tembagapura apakah diubah atau tidak. Nanti kita bahas kembali,” pungkasnya.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih dipimpin Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dihadiri Wakil Bupati, Johannes Rettob, Ketua DPRD Robby Kamaniel Omaleng, Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era, Dandim 1710 Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya dan pimpinan serta jajaran Instansi lainya hingga para perwakilan Ormas di Mimika.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *