Buka 24 jam, Mufti Salim launching rumah aspirasi bagi warga Kota Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Sementara ini, orang bangun bangga kalau uang terserap habis dan kegiatannya selesai. Tapi tidak pernah memikirkan dampaknya ke masyarakat,sehingga saya disitu pakemnya saya.

Pernyataan ini disampaikan Mufti Salim usai meresmikan rumah aspirasi di Kelurahan Hadimulyo Barat Kota Metro, pada Senin (17/08) siang WIB.

Menurut Mufti, prinsip tersebut yang menjadi alasan dirinya untuk rumah aspiratif guna menampung segala masukan dan keluhan langsung dari masyarakat.

“Maka nanti visi misi saya banyak aspiratif,sampai menjelang pendaftaran kami diprogram kegiatan itu kami akan tetap dilengkapi rumah aspirasi ini.Kedepan kita buka di lima kecamatan di kota Metro. Kemarin,kami telah mendengar masukan berbagai elemen seperti Generasi Anti Narkoba dan LSM GMBI. Fasilitas pendukung dirumah aspirasi berupa wifi gratis bagi anak-anak sekolah yang ingin belajar daring yang ditemani oleh teman-teman dan rumah aspirasi ini buka selama 24 jam. Artinya ini ruang besar untuk masyarakat menyampaikan aspirasi,tapi basisnya kebahagian warga Metro itu yang menjadi konsep kita,” ungkap Mufti.

Lebih lanjut,Mufti Salim menjelaskan jika terpilih memimpin Kota Metro, ia berkomitmen mampu mengambil suatu kebijakan/keputusan dalam kewenangan Kota guna membantu masyarakat tanpa keberpihakan.

“Nantinya aspirasi-aspirasi masyarakat kita dengar dan jika itu kewenangan Kota ,maka saya siap teken langsung.Karena tidak semua kebijakan itu bentuknya anggaran,bisa keberpihakan.Tetapi kalau itu kewenangan pusat/provinsi itu harus dimusyawarahkan.Terpenting adalah kebijakan saya nanti tidak merugikan dan mengambil keuntungan di masyarakat,saya tidak mempunyai kepentingan,” jelas Mufti.

Sebagi penutup, Mufti Salim memiliki pandangan lain dan terobosan tentang transportasi di Kota Metro.

“Ini kota tetapi tidak ada transportasi yang terhubung fasilitas yang diberikan pemerintah. Seperti halnya penutupan terminal, itu hal yang tidak nyambung.Hal lainya seperti median jalan menuju Punggur yang dipersempit, kalau ada mobil berukuran besar dalam satu arah harus lebih berhati-hati jika mendahului. Kita berharap kedepan jika saya diberikan kepercayaan oleh masyarakat Kota Metro, Insya Allah kita jalankan amanah itu,” tutup Mufti.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *