Jelang Pilkada 2020, BSPN Tangerang Selatan akan gelar Training Off trainer saksi TPS

  • Whatsapp
Tubagus Dedi Wahyudi Ketua BSPN Kota Tangerang Selatan.

MITRAPOL.com, Tangsel – Sebagai cermin bahwa Partai Politik (Parpol) berlambang kepala banteng PDI Perjuangan inginkan perhelatan Pemilihan Umum dalam Pilkada di Kota Tangerang Selatan tahun 2020 mendatang berjalan kondusif dan demokratis. Untuk itu, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Tangerang Selatan kini tengah mempersiapkan Training Off trainer (Pelatihan dari Pelatih)

Berkanaan dengan program kerjanya, BSPN Tangerang Selatan akan segera membentuk kader pelatih saksi TPS yang berkompetensi.

Seperti diterangken Tubagus Dedi Wahyudi Ketua BSPN Kota Tangerang Selatan. Pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah kader mumpuni guna melakukan jaringan saksi yang berkwalitas untuk ditempatkan diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tugas BSPN itu mencetak Kader berintegritas memiliki kemampuan dan mengerti sistem kerja, Saksi tidak melulu cuma hadir dan menghitung, tetapi harus mampu menguasai sistem kerja kami,” ujarnya.

Disindir soal persiapan menjelang Pemilihan Walikota Tangerang Selatan 2020. Dedi menyatakan jika dirinya telah siap mengawal perolehan suara hasil perjuangan seluruh Tim, Kader dan simpatisan hingga mencapai kemenangan dalam kontestasi Pemilu.

“Kami sudah siapkan saksi sebanyak 2965. semua harus mengikuti Training off traniner sebelum ditugaskan diseluruh TPS. kami sadari bahwa bukti hasil perjuangan semua lidingsector akan bermuara di TPS dan tercatat oleh kami (saksi) maka itu, kami telah persiapkan kader saksi TPS yang berkompeten untuk mengawal hasil pejuangan tersebut,”Kata Dedi saat dijumpai mitrapol.com diruangan kerjanya di Kantor BSPN Ruko Golden Road Blok C 28 Nomor 15 Kota Tangerang Selatan, Senin 17/8/2020.

Masih menurut Tubagus Dedi Wahyudi, BSPN Kota Tangerang Selatan kini telah ditunjang fasilitas Gedung yang memiliki ruang Tabulasi Penghitungan suara tersendiri, Nantinya akan terkoneksi dengan seluruh saksi TPS untuk memonitoring hitungan perolehan suara secera Cepat, Tepat dan akurat.

Untuk diketahui, Setelah Partai Gerindra, Partai PDI Perjuangan akhirnya secara resmi memberikan rekomendasi kepada bakal calon walikota Muhamad dan wakil walikota Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Rekomendasi tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Bidang Politik PDIP Puan Maharani, Secara webiner di Kantor DPP PDIP, di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

 

 

Pewarta : Ubay Pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *