Kapolsek Cisauk ikuti Upacara Bendera peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Bertempat di lapangan Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, dilaksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih dan peringatan detik-detik proklamasi HUT ke-75 RI, dengan mengambil tema “Indonesia Maju.” Senin (17/08/2020).

Bertindak selaku inspektur upacara Camat Cisauk Fachrul Rozi S.Sos M.Si dan Komandan Upacara Babinsa Kel. Cisauk Serda Masudi.

Duduk di kursi undangan terlihat hadir Danramil Legok Pelda Suroto, Kapolsek Cisauk AKP Rolando VA Hutajulu SH.,MH, Ketua MUI Cisauk KH. Abu Suja, Kepala KUA Cisauk H. Nuryani S.Ag, Lurah/Kades Se- Kec. Cisauk, Tokoh Agama, Ormas, Masyarakat, dan Pemuda Lingkungan Kecamatan Cisauk, Personil TNI-Polri Wilayah Kec. Cisauk, KSK Cisauk & Staf Kecamatan Cisauk.

Dan tampak pula disiagakan Ambulance dari UPT Dinas Kesehatan Puskesmas Cisauk.

Suasana Khidmat dan haru hingga membuat bulu kuduk merinding saat sirine detik-detik proklamasi dibunyikan selama 1 menit dilanjutkan pembacaan teks proklamasi.

Ditemui usai kegiatan, Kapolsek Cisauk Polres Tangerang Selatan AKP Rolando Hutajulu,SH.,MH mengatakan, pada hari ini saya ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

“Pelaksanaan upacara bendera detik-detik Proklamasi kemerdekaan ini adalah untuk mereview atau mengingat kembali ingatan kita agar selalu terkenang disanubari daripada jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari penjajahan,” ujar AKP Rolando Hutajulu.

“Kita harus tunjukkan bahwa dari kegiatan Upacara bendera peringatan HUT ke 75 RI ini sebagai momentum kecintaan kita sebagai warga negara yang baik dan jangan sampai kita mudah terpecah belah, Tutup AKP. Rolando Hutajulu.

 

 

Pewarta : Luber Sitanggang

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *