Momentum kemerdekan, Abu Hasan : Pemuda penerus bangsa jangan terjebak pada kepentingan sesaat

  • Whatsapp
Bupati Bulur Drs. H. Abu Hasan Mpd. saat bertindak selaku Irup pada upacara HUT ke-75 RI ke 75 di Lapangan Raja Jin Ereke. Senin (17/8).

MITRAPOL.com, Buton utara – Sinergi dengan tema Nasional, Abu Hasan menjelaskan momentum kemerdekaan adalah adalah sebuah momentum untuk kita maju, meski kemerdekaan adalah sebuah sejarah namun kita harus melihatnya dalam prespektif kedepan untuk kita maju.dan beri stimulun bagi anak bangsa menyikapi persoalan, jelas Abu Hasan saat ditemui awak media usai memimpin upacara peringatan HUT Ke-75 RI di Lapangan Raja Jin Ereke. Senin (17/08/2020).

Dengan tema Indonesia Maju, Bupati Buton utara Abu Hasan membeberkan bahwa Butur memiliki prasarat untuk menjadi sebuah daerah yang maju, beberapa prasarat tersebut antara lain ialah Sumber Daya Alam, Pemerintah yang bebas KKN dan Sumber Daya Manusia serta pendidikan aparatur dan masyarakat yang berkualitas.

Mantan Ketua DPD PDIP Sultra ini menjelaskan, Butur memiliki Sumber Daya Alam yang yang melimpah yang dapat memajukan tarap hidup masyarakat dan dan memajukan daerah, akan tetapi dalam mengelolahnya jangan sampai merusak lingkungan, inilah alasan jorgan organik menjadi salah satu program yang di kembangkan.

Kita tidak boleh terjebak dengan hal-hal yang sesaat, saya ingin membangun Buton Utara tampa merusak lingkungan, jorgan organik salah satu program yang bisa meniknkatkan ekonomi masyarakat dan memajukan daerah tampa merusak lingkungan, jelasnya.

Lebih lanjut Abu Hasan menjelaskan prasarat lain ialah pemerintah yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), Sumber daya manusia dan pendidikan aparatur pemerintah dan pemuda.

Selain itu Abu Hasan mengajak kepada anak bangsa untuk sabar dalam menyikapi segala situasi dan dinamika sosial, politik serta ekonomi, dengan segala kondisinya, progresnya dan segala degradasinya.sebab menurutnya dalam usia 75 tahun kemerdekaan RI suda mestinya kita semakin dewasa, kuat dan tangguh dalam minyikapi seluruh persolaan dan dinamikannya.

Selain itu Abu Hasan berharap untuk generasi penerus bangsa memiliki sikap dan penalaran yang lurus dan tidak terjebak pada kepentingan kepentingan sesaat dan jangka pendek, harus punya visi kedepan berdasarkan data historis 75 tahun bangsa menjalani kemerdekaan dengan segala dinamikannya, pemuda benar benar harus mempersiapkan diri dalam regenerasi bangsa untuk semua lapisan kehidupan sosial, birokrasi, politik dan ekonomi, pungkasnya.

 

 

Pewarta : David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *