Peringati HUT ke-75 RI, Bupati bersama Komunitas Panguyuban Otomotif Merauke bentangkan Bendera raksaksa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke Papua – 17 Agustus 2020 Pukul 12.45 WIT, di PLBN RI – PNG Sota, Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, berlangsung kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih raksaksa berukuran 10 x 75 meter dalam rangka memperingati HUT RI ke – 75 tahun 2020 yang di selenggarakan oleh Komunitas Panguyuban Otomotif Merauke, selaku Panitia Kirab Merah Putih yang di pimpin langsung oleh Bapak. Slamet Hariyadi (Ketua Panitia) dan di hadiri sekitar 500 orang masyarakat Kabupaten Merauke.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Distrik Sota Yuliastri Karim S.STP, Danramil 1707-16/Sota Mayor inf Daniel ngilawane, Kapolsek Sota AKP Maruf. S, dan Team Panguyuban Otomotif Merauke serta warga Kampung Sota, Merauke

Tepat pukul 12.45 Rombongan Touring Kirab Merah Putih oleh Panguyuban Otomotif melakukan persiapan di depan Pos Kout Satgas Pamtas RI PNG Yonif 125/Si’Mbisa, dimana acara dimulai dan dibuka oleh Bupati Kab.Merauke Frederikus Gebze SE.,M.Si.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta Kirab Merah Putih menuju tempat start di titik 0 KM Merauke – Sabang.

Slamet Hariyadi selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan,”Saya ucapkan terima kasih kepada semua teman-teman panguyuban otomotif kirab merah putih yang terlibat dalam acara ini sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana, dan tak lupa Saya ucapkan terima kasih kepada semua warga Kampung Sota, Distrik Sota yang ikut membantu pelaksanaan acara ini,” ucap Slamet.

Pembentangan bendera ini menjadi penyemangat bagi kita semua terkhusus warga merauke dalam rangka memperingati HUT ke 75 RI. Dengan melalui kegiatan ini kita semua bersama-sama mengenang jasa pahlawan kita yg telah gugur dalam merebut dan mempertahankan NKRI pada masa itu dan mari kita isi kemerdekaan ini dengan ha-hal yang positif.

Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 10 x 75 meter yang dilakukan oleh Panguyuban Otomotif Merauke dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI dan ditutup dengan mengheningkan cipta.

 

 

Pewarta : Adm

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *