Peringati HUT Kemerdekaan ke 75 RI, PDI-P Pidie gelar Donor Darah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pidie Aceh – Menyambut peringatan HUT Kemerdekaan ke 75 RI, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan Donor Darah di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie, Aceh. Minggu (16/08/2020).

Acara berlangsung mulai pukul 09.00 pagi hingga siang hari, dihadiri seluruh anggota PDI-Perjuangan. Juga turut hadir Ketua PDI-Perjuangan kabupaten Pidie Muhammad Husen dan Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie Marzuki Ahmad, SHI, MH. juga dihadiri oleh beberapa Gabungan komunitas Remaja di kawasan kabupaten Pidie.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama manusia, dan sebagai wujud terimakasih atas kesehatan yang kita miliki, dan juga sebagai partisipasi kita dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke -75 tahun ini” kata Muhammad Husen selaku Ketua PDI-Perjuangan Pidie.

“Karena sudah banyak darah pejuang mengalir demi kemerdekaan RI. Sekarang kita sebagai pemuda Indonesia yang sudah menikmati kemerdekaan dan menghargai jasa pahlawan, siap berbagi darah kepada sesama yang membutuhkan dan ke depan semoga selalu menjadi agen PDI-Perjuangan Pidie untuk mengisi hari kemerdekaan setiap tahun,” lanjutnya.

“Arti kemerdekaan itu orang yang tidak terjajah dengan diri sendiri, orang yang dapat mengalahkan dan menaklukan diri sendiri. Mampu memimpin dirinya sendiri agar jadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain, MERDEKA !” Jelas Sekretaris PDI-Perjuangan Cut Erna.

Adapun Ditempat yang sama seorang pendonor darah Imran (38) saat di wawancarai mengaku dirinya sudah beberapa kali mendonorkan darahnya membantu kebutuhan darah pasien sakit kurang darah, kondisi kesehatanya terasa lebih baik dari sebelumnya sebelum donor darah. dirinya merasa senang donor darah selain menjadikan sehat dirinya juga dapat berbagi membantu orang lain. “Ini yang kesekian kalinya lupa saya berapa kali sudah donor darah, kesehatan saya terasa lebih baik, sebelumnya terasa tegang otot-otot setelah donor darah sudah tidak ada lagi,”ungkapnya.

Disamping itu dari pihak PMI sangat mengapresiasikan kegiatan ini. Harapan mereka semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan agar saling bekerja sama dalam melakukan donor darah. Mengingat stok darah di kabupaten pidie saat ini sangat menipis.

Meskipun ramai kegiatan tersebut, peserta donor darah wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan.

 

 

Pewarta : Rian

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *