Sesuai target, Kabupaten Pandeglang berhasil raih peringkat 3 MTQ XVII Provinsi Banten

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Kafilah Kabupaten Pandeglang berhasil memenuhi target pada perhelatan MTQ XVII tingkat Provinsi Banten dengan meraih posisi 3 besar dari 8 kabupaten/kota. Dalam MTQ yang berlangsung di Masjid Raya Al-Bantani, 10-15 Agustus 2020. Sabtu, (15/08/20).

Bupati Kabupaten Pandeglang. Hj .Irna Narulita,SE.,MM, melalui kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Drs. H. Taufik Hidayat, M.Si. mengatakan bahwa Kabupaten Pandeglang berada diperingkat 3 di bawah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Serang yang masing-masing menduduki peringkat 1 dan 2. Selama 4 hari bermusabaqah, kafilah Kabupaten Pandeglang yang meraih 75 poin bersaing ketat dengan Kota Tangerang yang tahun ini harus puas di urutan keempat dengan raihan nilai 69 poin. Sedangkan Kota Tangerang Selatan yang menjadi peringkat 1 unggul jauh dengan 138 poin disusul Kabupaten Serang yang meraih 124 poin.

Poin 75 diraih Kabupaten Pandeglang melalui 25 juara. Rinciannya sebanyak 7 juara 1, 11 juara 2 dan 7 juara 3. Juara 1 diraih di Cabang Tilawah Kanak-kanak putri, Tilawah Canet putri,Qira’atul kutub ‘Ulya putri, Khat Al-Qur’an golongan kontemporer putri, MMQ putra dan putri dan Hifdzil Hadits 100 hadits putri.

Adapun 11 juara kedua dipersembahkan melalui Cabang Tilawah Dewasa putri, Qira’at Murattal Remaja putra, Tahfidz Qur’an 10 juz putra, Syarhil Qur’an putri, Fahmil Qur’an putra dan putri, Qira’atul Kutub Wustha putri dan ‘Ulya putra, Khat Al-Qur’an golongan naskah putra dan putri serta Hifdzil Hadits 500 hadits putra.

Drs, H. Taufik Hidayat .M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang

Sedangkan 7 juara ketiga diraih melalui Cabang Tilawah Dewasa putra, Tafsir Qur’an Bahasa Indonesia putra dan Inggris putri, Syarhil Qur’an putra, Khat Al-Qur’an golongan hiasan mushaf putra dan dekorasi putra serta Hifdzil Hadits 500 hadits putri.

Keberhasilan Pandeglang masuk jajaran 3 besar dalam penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi Banten tahun ini diapresiasi oleh berbagai pihak. Termasuk oleh orang nomor satu di Kabupaten Pandeglang, Bupati Hj. Irna Narulita, SE.MM yang turut memberikan apresiasi melalui Twitter.

“Allhamdulillah terimakasih para kafilah MTQ Kabupaten Pandeglang yang telah berjuang dalam ajang MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten sehingga hasil akhir kita dapat duduk di posisi ke 3,” tulisnya seraya memasang pemeringkatan kejuaraan MTQ Provinsi Banten tahun 2020.

Keberhasilan kafilah Pandeglang ini sangat disyukuri jajaran LPTQ Kabupaten Pandeglang. “Alhamdulillah, ini sudah sesuai dengan target awal yang kita canangkan,” kata Drs,H Taufik

Lanjut Drs. H.Taufik Hidayat, cukup lama Kabupaten Pandeglang berkutat di papan bawah dan papan tengah dalam percaturan MTQ tingkat Provinsi Banten.

“Pandeglang pernah meraih juara ketiga tapi sudah cukup lama, tahun 2003 dan 2013. Dua-duanya pada saat menjadi tuan rumah. Dua tahun terakhir, 2018 dan 2019 Pandeglang mentok di urutan keempat. Alhamdulillah tahun ini bisa naik ke urutan ketiga,” tutup H.Taufik.

 

 

Pewarta : Adm

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *