Terapkan Protokol Kesehatan, Camat Pagelaran pimpin Upacara Kemerdekan ke-75 RI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Di tengah maraknya pandemi Covid-19, upacara peringatan hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Banten, tetap dilaksanakan, walau dengan sangat sederhana, dan dengan peserta yang dibatasi.

Walau sederhana, namun tidak mengurangi semangat para peserta upacara, baik dari kalangan Pegawai Negeri Sipil, pelajar dan masyarakat untu mengikutinya.

Para peserta upacara HUT Ke-75 RI semuanya mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Camat Pagelaran Holil MZ

Hadir dalam upacara ini, Camat Pagelaran Holil MZ yang sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara, Kapolsek Pagelaran Akp Subagiono, Danramil Pagelaran Kapten Inpantri Jajang Juanda, Anggota Dewan para Kades se-Kecamatan Pagelaran, para Pegawai Negri Sipil juga tokoh agama, tokoh masyarakat serta yang lainnya.

Dalam acara tersebut Camat Pagelaran Holil mengatakan, saya selaku Camat Kecamatan Pagelaran dalam acara ini kami selalu mematuhi aturan rambu-rambu dan perintah dari pemerintah terkait Covid-19, dimana kita harus menerapkan protokol kesehatan, diantaranya cuci tangan memakai masker dan menjaga jarak serta memakan makanan seperti buah-buahan sayuran yang segar-segar supaya bisa menjaga imun tubuh kita agar terhindar dari covid 19.

Upacara ini kami laksanakan memang sangat sederhana, karena kita mengacu dengan surat edaran dari Sekda, sehingga kita tidak mengadakan acara pawai kesenian tradisional yang biasa dilaksanakan masyarakat Kecamatan Pagelaran, karena dimasa saat ini kita harus bisa menjaga diri kita masing-masing, menghadapi New normal itu bukanya berarti kita bebas dari covid 19, ujarnya.

 

“Harapan saya dan masyarakat pandemi ini agar segera berakhir, supaya kita bisa aktifitas normal kembali seperti biasa, saya sungguh merasa sedih diacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI karena tidak diiringi dengan suara atau atraksi masyarakat dari Desa masing-masing, yang menunjukan kegembiraanya, menyambut hari kemerdekaan RI,” tandas Camat Pagelaran.

 

 

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Pagelaran Akp Subagiono menambahkan, mengenai kegiatan 17 Agustus ini, mudah-mudahan seluruh masyarakat Kecamatan Pagelaran umumnya seluruh Indonesia agar tetap selalu mengikuti protokol kesehatan, dan semangat dalam mengisi Proklamasi Kemerdekaan RI, tidak terlepas dari protokol kesehatan.

Saya ucapakan terimaksih banyak terhadap seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Pagelaran yang sudah mematuhi protokol kesehatan, baik dari kalangan Pegawai Negri maupun sipil, sehingga diacara upacara HUT ke-75 RI ini bisa terlaksana dengan aman tentram damai, dan semua mematuhi protokol kesehatan, sebagaimana yang sudah diatur dalam peraturan yang berlaku, tandasnya.

Masih ditempat acara Danramil Pagelaran Kapten Infantri Jajang Juanda mengatakan, saya menghimbau terhadap masayarakat, agar selalu cinta tanah air, walaupun kita ada dimasa pandemi, walau kondisi Negara kita lagi menghadapi masa pandemi covid 19, kita tidak boleh lepas dari jati diri, karena kemerdekaan itu mahal, sebab oleh pendahulu kita dibayar dengan darah dan nyawa, saya mengingatkan terhadap masyarakat, gerakan cinta tanah air harus selalu dipertahankan, sehingga Negara kita ini agar selalu tentram aman, walau menghadapi dimasa pandemi.

Di hari kemerdekaan kita ini, kibarkan bendera merah putih di halaman rumah masing-masing, karena kita warga Negara Indonesia, para pahlawan kita sudah berjuang ingin bisa mengibarkan merah putih di tanah air kita tercinta ini, dengan susah payah mereka pertaruhkan nyawa, maka dari itu kita sekarang ini hanya tinggal mengibarkan saja, makanya jangan malas-malas kibarkanlah bendera merah putih di halaman rumah kita masing-masing, pungkas Danramil Pagelaran.

 

 

Pewarta : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *