Upacara HUT Kemerdekaan ke 75 dengan penerapan Protokol Kesehatan dipimpin Bupati Aru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Dobo – Pelaksanakan detik-detik Proklamasi dan Pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun HUT Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 bertempat di Lapangan Yos Sudarso, Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Di tahun ini dilakukan dengan cara sederhana dan dipersingkat dengan ditiadakan pidato atau sambutan yang disampaikan Inspektur Upacara dalam hal ini Bupati Kepulauan Aru, selain itu jumlah peserta upacara juga dipangkas menjadi hanya 1 orang per Instansi serta menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Meskipun dengan cara sederhana, jalanya upacara peringatan kemerdekaan ke 75 yang dipimpin Bupati Aru, Dr. Johan Gonga selaku Inspektur Upacara tetap terasa khidmat.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru, AKP Jandry Alfons bertindak sebagai Komandan Upacara.

Proses pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh tiga orang Paskibra mewakili seluruh pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang telah disiapkan Pemkab setempat.

Turut hadir dalam peringatan hari kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia di Dobo Kabupaten Kepulauan Aru diantaranya, Jajaran Pemkab Aru, TNI-Polri serta berbagai elemen lainya di Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku.

Reporter : Baun

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *