500 bibit pohon pelindung diserahkan Abu Hasan kepada pemuda peduli lingkungan di Butur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton utara – Selain pertanian Organik yang di canangkan pemda butur dan tidak merusak lingkungan serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dan kemajuan daerah,pemda juga berkomitmen melestarikan lingkungan sekitar mata air agar tetap lestari dan tetap terjaga.

Abu hasanmenjelaskan,selain pengembangan pangan organik yang berkontribusi positif terhadap kelestarian lingkungan,orang nomor nomor satu di daerah yang berslogan “lipu tinadeakono sara”itu menegaskan menolak aktifitas tambang yg dapat merusak alam.

Kita kembangkan pangan organik selain punya kontribusi positif terhadap kelestarian lingkungan,juga pertanian organik yang mampu tingkatkan ekonomi masyarakat dan daerah.saya tegaskan juga komitmen menolak aktifitas tambang yang merusak alam,jelasnya.

Untuk menyelamatkan lingkungan terutama menjaga kelestarian mata air e’emokula, Bupati Butur menyerahkan 500 bibit pohon pelindung jenis mahoni, jati putih dan tanaman penyangga lainya kepada perwakilan pemuda peduli lingkungan Kec. Kulisusu Utara di desa Lelamo. Selasa, 18Agustus 2020.

Ada 500 bibit pohon pelindung saya serahkan untuk menjaga kelestarian lingkungan di sekitar mata air e’emokula,kec kulisusu utara.pada perwakilan pemuda peduli lingkungan desa lelamo.jenisnya yaitu mahoni,jatih putih dan tanaman pangan lainnya,jelas Abu hasan.

Abu hasan berharap kepada pemuda milenilal Buton Utara untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan apapun bentuk aktifitasnya, pungkas Abu Hasan.

 

 

Pewarta : David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *