Ada yang unik diperairan Laut Propinsi Bangka Belitung dalam peringatan HUT ke 75 RI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babel – Ditpolairud Polda kepulauan Bangka Belitung,Kombes POl.M Zainul berkordinasi dengan instansi terkait dan menghimbau kepada kapal kapal kargo,kapal tengker,KIP dan kapal nelayan yg berada di perairan Propinsi kepulauan Bangka Belitung untuk membunyikan sirine serentak di kapalnya masing masing selama 3 ( tiga ) menit.

Tepatnya pada pukul 10.17. Wib sirine dibunyikan serentak dan melaksanakan penghormatan kepada Bendera Merah putih. Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia,mengenang jasa para pahlawan yang ikut berperan dalam proses kemerdekaan Indonesia, ungkap Kombes pol M.Zainul.

Kombes Pol M.Zainul mengatakan dalam memaknai kemerdekaan, namun sejatinya hari kemerdekaan harus diisi dengan semangat juang yang tinggi untuk menjadikan negara Indonesia semakin maju dan menciptakan masyarakat yang sejahtera.

Saat jurnalis media MITRAPOL konfirmasi langsung lewat watshaap dengan Kasubdit Gakkum Ditpolairud Kompol Ade Zahra terkait adanya tentang kegiatan ini, beliau membenarkan, karena ini sebagai wujud patriotisme kebangsaan masyarakat kepada Bangsanya serta suatu penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita.

Oleh karena itu kita harus lebih banyak bersyukur,karena hari ini kita menikmati kemerdekaan tanpa adanya penjajah,menumbuhkan lebih cinta tanah air yaitu menjaga nama baik NKRI,menjaga kesatuan bangsa,menjaga kelestarian lingkungan dan mencintai produk dalam negeri serta menjadikan ajang silaturahmi,agar hubungan sesama masyarakat nelayan dan pelaut Indonesia harmonis demi bangsa dan negara Indonesia, ujar Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda kepulauan Bangka Belitung ini.

 

 

Pewarta : TYS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *