Antara Azab – Adab dan simbol pemberontak

  • Whatsapp

Oleh : SAM SAM Ardi Kusuma Putra Ratu Radja Siti Hadimah Trah turunan Sultan Sepuh ke XII Cirebon

MITRAPOL.com, Sukabumi – Tidak bisa dipungkiri suka tidak suka kisruh saat sekarang ini yang terjadi di Kesultanan Kesepuhan Cirebon hasil dari menanam masa lalu, musuh dengan gagah berani menggembok pintu Keraton, deklarasi Sultan sudah terjadi, para Kiyai dibohongi untuk bisa ambil bagian perebutan tahta “Sultan” dan yang paling parah adik – kayak – Ponakan – trah asli dimusuhi.

Seolah-olah dalam pemikiran bodoh mereka saudara sedarah itu menjadi simbol pemberontakan. Pertanyaannya apakah ini azab atau memang mereka itu kurang paham akan adab.

“Semua ini telah menjadi skenario Allah, idealnya kita orang dalam asli keraton tidak saling curiga, saat ini yang dibutuhkan untuk bisa menjaga “Marwah Keraton”, menjaga darah pengabdian para leluhur, kita lengah, kita egois dan kita bodoh menyikapinya maka, terjadilah kisruh yang seperti ini.”

Untuk pemberontak yang mengaku-ngaku asli tapi palsu, sebagai yang layak menjadi Sultan, sudahi…………., sudahi sebelum masalah ini keranah hukum, karena apa, para Kiyai dan Tokoh Agama saja sudah kau bohongi untuk tujuan duniawi semata, kalian apa perlu, saya dan anak-anak saya, ponakan-ponakan saya turun tangan ?

Untuk orang dalam Keraton anda-anda jangan terlalu evoria dengan kebodohannya itu, saya pribadi, adik dan ponakan tidak ada kepentingan apapun, haus akan keraton.

Ini saya lakukan dengan darah para leluhur kita yang melahirkan di keraton, saya tidak melihat siapa yang akan menggantikan Sultannya walaupun banyak-banyak saudara yang tidak setuju dengan adanya pengukuhan Sultan yang sekaran, dia terlalu dipaksakan oleh “sekelompok orang.”

Yuk mari saudara-saudaraku yang sudah-sudah, kita jalin silaturahmi antar saudara siapapun itu. saatnya kita buktikan kareaton kesepuhan tidak bisa disepelehkan diremehkan oleh siapapun.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *