Capai hingga 120 Akseptor, Pelayanan KB MKJP di Gunungkencana lebihi target

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Guna meningkatkan pencapaian peserta Keluarga Berencana (KB) metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) implant dan IUD, dan untuk menekan angka kelahiran, Badan Kesejahteraan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten, dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak (DP2KBP3A) Lebak, berkolaboras menggelar kegiatan layanan KB bergerak ke beberapa Kecamatan.

Kali ini dengan bentuk Baksos layanan tersebut digelar di Kecamatan Gunungkencana, Selasa (18/8/2020 ). Bertempat di Gedung Kwadanaan Gunungkencana.

Dikatakan koordinator PLKB Kecamatan Gunungkencana, Ida Nuraida,dari target 100 akseptor ternyata melebihi target hingga mencapai 120 Akseptor.

“Alhamdulilah berkat kekompakan semua tim semua akseptor terlayani meskipun diluar target,” kata Ida.

Dilain pihak, dikatakan Kepala Bidang Pelayanan KB dan Keluarga Sejahtera (KBKS) pada DP2KBP3A Lebak, Muzakir Hakiki Atim,kegiatan ini untuk memudahkan para akseptor karena pandemik ,kami datang ketiap Kecamatan untuk memberikan pelayanan kepada masyrakat tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Ada beberapa Kecamatan yang sudah dilaksanakan, diantaranya, Gunugkencana,Cihara, Lebakgedong, Cibadak, Panggarangan dan Muncang,” ujarnya kepada Mitrapol disela kegiatan.

Dikatakan lagi, Baksos ini, decision makernya Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten dan DP2KBP3A Lebak sebagai fasilitatornya, namun untuk alat kontrasepsi yang dibutuhkan dalam kegiatan, pihak DP2KBP3A Lebak lah yang menyediakannya

Masih kata Muzakir, pemasangan alat kontrasepsi inflan di Kecamatan Gunungkencana tapi juga diikuti para akseptor KB, namun juga diikuti semua gender yang telah berumah tangga, dimana Mereka berkeinginan untuk menekan angka kelahiran ditengah keluarganya.

Sambung Muzakir, sebelumnya Dinas KB Lebak dan BKKBN Provinsi Banten, juga menggelar kegiatan baksos pemasangan inflan gratis di wilayah Lebak sedikitnya. Sudah 12 Kecamatan.

Salah seorang akseptor KB di Desa Cicaringin Suherni, dirinya merasa terbantu sebab,ditengah Covid -19 ini pihak DP2KBP langsungg turun kelapangan.

“Saya ucapkan terima kasih, karena dengan adanya layanan KB bergerak ini,akhirnya kami merasa tenang sudah di KB.” akunya bangga

“Terima kasih pada DP2KBP3A Lebak dan BKKBN Provinsi, hal ini sangat bermanfaat bagi Kami yang hendak menekan angka kelahiran anak,” tuturnya.

Senada dengan hal itu,Sekmat gunungkencana, Abdul Hamid mengaku sangat mengapresiasibkegiatan Kolaboratif Intergratip Pelayanan KB bergerak ( Koin Perak )

“Saya sangat setuju, ini sangat positif sekali terimakasih kepada Tim bidang KB dan PLKB yang sudah bekerja dengan mamksimal,” ujarnya.

 

 

Pewarta :  Ya

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *