Kapolres Bangka Barat hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi yang digelar secara Virtual

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Forkopimda Bangka Barat melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2020 secara virtual. Senin (17/8).

Dalam kegiatan tersebut hadiri, Bupati Bangka Barat, kapolres Bangka Barat ,Dandim 0431 Bangka Barat, Kajari Kab Bangka Barat, Danpos AL, Kalapas Mentok, Ketua DPRD Kab.Bangka Barat, Kajari Kab.Bangka Barat , kepala OPD Kab.Bangka Barat

Selain masih berada pada masa pandemi Covid-19. Hal ini juga sesuai dengan surat dari Mensekneg (Menteri Sekretaris Negara) tentang pedoman peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020.

“Di masa pandemi Covid-19, tidak ada Upacara Detik-Detik Proklamasi di daerah. Yang ada upacara peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, “ jelas Kapolres Bangka Barat, Senin (17/8/2020).

Menurutnya, meskipun Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI digelar secara virtual. Rangkaian pelaksanaan kegiatan di Bangka Barat tetap dilaksanakan dan disesuaikan dengan tidak mengurangi rasa khidmat menyukuri kemerdekaan. Tentunya, dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan unsur kesehatan dan keamanan, baik petugas maupun masyarakat yang terlibat.

“Upacaranya peringatan HUT Kemerdekaan ke 75 secara virtual di laksanakan di gedung OR 1 Kab. Bangka Barat di ikuti forkopimda Bangka Barat, “ jelas Kapolres Bangka Barat.

Kegiatan resmi lainnya, seperti mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden. Sedangkan, acara resepsi kenegaraan ditiadakan.

“Prinsipnya kita mengikuti instruksi Pemerintah Pusat, dan saya berharap, masyarakat juga memperingati HUT Kemerdekaan RI, paling tidak dengan turut mendoakan agar bangsa ini segera terbebas dari pandemi Covid-19, “ pungkas Kapolres Bangka Barat.

 

 

Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *