Kapolres hadiri Upacara HUT ke 75 RI di Kantor Bupati Beltim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim – Tepat tanggal 17 Agustus 2020, Bangsa Indonesia kembali mengenang sejarah Bangsa yang sangat sakral yaitu Hari dikumandangkannya kemerdekaan Indonesia ke seluruh dunia. 17 Agustus 1945, seorang Proklamator dan juga Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno dengan tegas membacakan Proklamasi dan menyatakan kemerdekaan Indonesia. Sejak hari itu seluruh rakyat Indonesia menyatakan “Merdeka”. Senin (17/08/20 )

Sebagai generasi penerus Bangsa, tentu saat ini yang dituntut bukan lagi berjuang angkat senjata seperti para Pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa, raga, harta, tenaga bahkan nyawa untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia demi satu kata “Merdeka”. Hal tersebut juga tentu dilakukan oleh para Pahlawan pejuang Bangsa, demi kelangsungan hidup yang nyaman, damai, tentram bagi anak dan cucu mereka.

 

Saat ini generasi penerus Bangsa dituntut untuk mampu mempertahankan, mengisi kemerdekaan dengan karya yang membangun, melakukan hal-hal yang bersifat positif untuk kemajuan Bangsa Indonesia dan dikenal di mata dunia. Generasi penerus Bangsa harus mampu lebih membesarkan lagi nama Bangsa Indonesia dan hal yang paling penting sebagai generasi penerus Bangsa harus mampu mempertahankan persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

Memperingati kemerdekaan Ke-75, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur gelar upacara peringatan HUT RI ke 75 di halaman Kantor Bupati Belitung Timur. Peringatan tersebut  dihadiri oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, Ketua DPRD Kab. Beltim Fezzi Ultolseja, SE, M.M, Wakil Bupati Kab. Beltim Drs. Burhanudin, seluruh jajaran pejabat Pemerintah Daerah dan pimpinan lembaga yang ada di wilayah Kabupaten Belitung Timur, Senin (17/8/2020).

 

Bupati Beltim Yuslih Ihza, SE bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI dan sebagai Komandan upacara Ipda M. Rochli Hanafi, S.Tr.K yang bertindak sebagai komandan upacara. Meskipun saat ini Bangsa Indonesia sedang dihadapkan dengan suasana Covid-19, tetapi upacara peringatan HUT RI harus tetap dilaksanakan, karena ini adalah momentum hari yang sejarah, ungkap Bupati Beltim.

Tidak hanya selaku inspektur upacara, Bupati Beltim juga membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia didepan para seluruh peserta upacara dan tamu undangan. Sedangkan Ketua DPRD Kab. Beltim membacakan Undang-Undang Dasar 1945.

Setelah pelaksanaan upacara, rombongan melanjutkan kegiatan pelarungan bunga di pelabuhan ASDP Manggar (Desa Baru) dan tabur bunga di pemakaman pahlawan Taman Murni Manggar (Kabung Jaya). Upacara berjalan hikmad dan lancar hingga selesai seluruh rangkaian acara.

 

 

Pewarta : Serli Agus/SR/TYS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *