Komisi A DPRD Toba bagikan Masker dan Hand Sanitizer pada Supir dan Pelajar

  • Whatsapp
Ketua Komisi A DPRD Toba Tua Parasian Silaen saat memberikan Masker dan Hand sanitizer kepada supir angkutan umum

MITRAPOL.com, Toba – Peduli terhadap masyarakat dimasa pandemi covid 19, Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba membagikan gratis masker dan hand sanitizer kepada supir angkutan,pelajar SMP dan warga di Kompleks Pendidikan Soposurung, Kecamatan Balige, kabupaten Toba, Selasa,(18/08/2020).

Anggota DPRDToba, Tua Parasian Silaen didampingi rekannya di Komisi A kepada wartawan mengatakan, aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 75 RI dan peduli terhadap kesehatan masyarakat dimasa pandemi.

“Sebagaimana kita ketahui, hari ini telah dimulai proses belajar mengajar tingkat SMP di Kabupaten Toba secara tatap muka di tengah wabah pandemi Covid-19. Untuk itulah kita terpanggil ikut melakukan pengawasan dan memberikan perhatian agar masyarakat toba tetap terjaga kesehatannya,” ujar Parasian.

Lebih lanjut diungkapkannya, kepada setiap supir Parasian diberikan 1 botol hand sanitizer dan 10 masker. Ia mengimbau agar supir memberikan masker kepada pelajar yang tidak memakai masker dan menjaga agar kapasitas penumpang hanya kapasitas 50% saja dari biasanya.

Salah seorang supir marga Nainggolan mengapresiasi aksi DPRD Toba ini. Ia mengaku senang dan menyatakan bahwa inilah dewa yang sebenarnya dimana memberikan perhatian kepada masyarakat.

Hasil pantauan, aksi pembagian 10 kotak masker dan 100 botol hand sanitizer tersebut dimulai pukul 11.00 WIB pada saat jam belajar telah usai .Kepala Dinas Perhubungan Toba,Tito Siahaan dan anggotanya bersama sejumlah Satpol PP Toba turut membantu aksi tersebut dan mengimbau secara simpatik setiap warga masyarakat agar memakai masker dan pengemudi kenderaan yang melintas di lokasi.

 

Pewarta : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *