Propam Polres Bangka gelar razia penggunaan Masker pada Anggota

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sungailiat Bangka – Untuk mencegah meroketnya angka Covid-19 di lingkungan pelayanan kepolisian, Propam Polres Bangka melakukan razia kepada anggotanya yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak, Rabu (19/8)

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan, SIK mengatakan, operasi pendisiplinan internal ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, yang mengatur soal kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini dan besok pagi, kita melakukan kegiatan kampanye memakai masker kepada seluruh masyarakat tadi sudah saya bagi tugas juga,” ujar Kapolres AKBP Widi.

Ia mengatakan, di masa pandemi saat ini, sangat penting untuk menerapkan protokol kesehatan untuk menekan angka pertumbuhan Covid-19, khususnya di Kab. Bangka.

“Yang penting bagaimana penerapan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker di lingkungan Polri dulu termasuk difungsi pelayanan,” kata Kapolres.

Dalam razia tersebut, para Provost dari Polres Bangka pun menegur anggota yang tidak menggunakan masker. Anggota yang menggunakan masker dengan cara yang salah pun tak luput dari teguran.

Semua unit satuan di Polres Bangka juga diperiksa oleh Provost mulai dari SKCK, unit lalu lintas, pembuatan SIM dan lainnya.

Turut juga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan mendapat teguran dari Provost.

“Mengingat penyebaran pandemi Covid-19 bagaimana kita ketahui bersama ini masih menunjukan angka yang cukup tinggi,” jelas AKBP Widi.

Tidak hanya di Polres, giat penertiban protokol kesehatan pun dilakukan di seluruh Polsek dibawah wilayah hukum Polres Bangka.

Namun, untuk penindakan hari ini hanya berupa teguran dan tidak ada sanksi keras.

“Sanksi sementara kita masih memberlakukan himbauan dan edukasi, kita lebih banyak memberikan pembagian masker, sanksi atau pemberlakuan hukum kita belum terapkan,” tutur Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, SIK.

 

 

Pewarta : Hendi Okfyansyah.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *