SDN 1 Bangkudu mulai buka proses Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Kepala Sekolah SDN 1 Bangkudu bersama jajarannya menyelenggarakan rapat bersama komite sekolah dan dihadiri puluhan undangan lainnya yang terdiri dari orang tua siswa. Selasa (18/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor SDN 1 Bangkudu, dalam pertemuan itu kepala sekolah SDN 1 bangkudu Darsono Husain S.PD menjelaskan berdasarkan hasil rapat kordinasi antara kepala Dinas pendidikan kabupaten Buton Utara, pengawas dan para kepala sekolah SD, SMP sekabupaten Butur, bahwa sekolah akan dibuka proses pelaksanaan pembelajaran tatap muka mulai tgl 18 agustus 2020 tentu saja dgn menjalankan standar operasional sesuai protokol kesehatan, ungkapnya.

Dikatakan bahwa adapun pengaturan proses belajar mengajar secara tatap muka disekolah dgn menggunakan sistem bergilir misalkan jumlah siswa dalam satu kelas terdiri 30-40 siswa, akan dibagi dan untuk normalnya paling banyak perkelas 15 orang dalam peserta didik, ujarnya.

Mengenai durasi atau waktu masuk belajar yaitu dari jam 07:15 -09:15 wita atau lebih kurang 2 jam, proses belajar mengajar tatap muka tersebut dimulai dari kelas 1 sampai dgn kelas 6 ucapnya.

Lantas dia berharap agar semua peserta didik dapat berprilaku baik, wajib menggunakan masker kain, cuci tangan pakai sabun atau handsanitaizer dan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan tidak melakukan kontak fisik serta menghindari kerumunan selama berada dilingkungan sekolah, sambung dia semua itu semata mata untuk mencegah terjadinya penularan wabah covid-19 .

Ditempat yang sama dalam pertemuan itu, Laode Sairudin selaku orang tua siswa bersama puluhan orang tua siswa lainnya, mengatakan sepakat dan mendukung program pemerintah dalam hal pembelajaran atau proses belajar mengajar secara tatap muka pada masa transisi dan normal baru pandemi covid-19 sebagaimana tertuang dalam peraturan 4 mentri tentang pembelajaran tatap muka, namun kata dia, semua saya berharap agar tetap memperhatikan dan menjalankan standar operasional sesuai protokol kesehatan agar anak-anak kita terhindar dari penularan wabah covid-19 yang sangat berbahaya itu, harapnya

 

 

Pewarta : David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *