Bantu warga terdampak Covid-19, Kades Penacaran saluran BLT DD tahap III

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten –¬†Penyaluran BLT DD tahap III di Desa Penacaran, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah, penyaluran BLT tersebut untuk membantu warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup di tengah Pandemi covid-19. Rabu (19/8).

Sebelum pembagian BLT DD, Kepala Desa (kades) Panacara Bisri S.pd.i mengingatkan bahwa bantuan ini merupakan bantuan untuk warga kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Corona.

“Sesuai intruksikan pemerintah pusat, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan,” jelasnya.

Lanjutnya, bantuan ini diambil dari anggaran desa dan masing-masing warga penerima mendapat Rp.600 ribu. Sedangkan jumlah penerimanya sebanyak 82 kepala keluarga (KK).

Ditegaskan Kades, pembagian bantuan ini dilakukan dengan transparan, dan sesuai prosedur serta melibatkan unsur pimpinan kecamatan (uspika)

“Sekali lagi, kita ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu kasi krantib H. Ade satria .HM,,S.Si menyampaikan,”Semoga bantuan langsung tunai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima. dan dana BLT ini diperuntukkan bagi warga yang memang benar-benar layak menerimanya dan harus sesuai prosedur.”

Tapi kewajibannya sebagai warga, juga harus mengikuti aturan pemerintah, seperti aktif saat gotong-royong dan kegiatan lainnya, pungkas Kasi Trantib

Pantauan wartawan, pembagian BLT DD ini berjalan lancar dan mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19.

 

 

Pewarta : Heru

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *