Dandim 0736/Batang kunjungi Pondok Modrn Tazakka Kabupaten Batang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison Evianto berkunjung ke Pondok Modern Tazakka, 15/8. Kunjungan beliau menggunakan standar protokol kesehatan, didampingi Kasdim Mayor Inf. Raji dan jajaran dalam rangka silaturahim dan menjalin sinergi dengan pesantren.

Tiba di Pondok Modern Tazakka, Letkol Dwison disambut oleh Pimpinan Pondok KH. Anizar Masyhadi, KH. Muhammad Bisri, Wakil Pengasuh KH. Oyong Sofyan, Wadir KMI Ust. H. Hakim As-Shidqi dan Kepala Departemen Humas Ust. Edi Buana, (15/08/2020)

Dandim yang juga asli putra daerah Batang ini beramah tamah di ruang pimpinan, dan ngobrol santai seputar penguatan nilai nilai kebangsaan dan keindonesiaan.

Menurut Dandim yang berasal dari satuan Kopassus, bahwa semua lapisan masyarakat berkewajiban untuk menjaga NKRI dan terus merawat keberagaman yang ada di Indonesia.

Kiai Anizar menegaskan apa yang disampaikan Dandim, bahwa sesungguhnya kekuatan Indonesia ada di keragamannya, Bhineka Tunggal Ika di Tazakka sudah diterapkan, santri datang berasal dari berbagai daerah dengan suku dan ras yang berbeda-beda.

“TNI dengan pesantren dan masyarakat harus selalu bersinergi, jangan sampai renggang”, tegasnya.

Di sela sela obrolan, Dandim juga bernostalgia saat memasuki kawasan Pondok Modern Tazakka. “Dulu saya kecil pernah lewat sini, tapi masih hutan, jalannya masih bebatuan dan masih sepi”, kenangnya.

Dandim juga berkesempatan melaksanakan sholat Asar berjamaah bersama santri dan memberikan motivasi.
Menurutnya, pendidikan karakter di usia dini sangat penting. “Kalian di pondok ini sudah dibiasakan untuk mempunyai karakter yang kuat, bersyukurlah,” tegasnya.

 

 

Pewarta  : Irul /Herry/ Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *